Diinjak Gajah Liar, Warga Aceh Meninggal Dunia

Kawanan gajah Sumatra liar di kebun warga di Desa Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Minggu (10/2/2019). (ANTARA/Irwansyah Putra)

MEDANHEADLINES.COM, Aceh – Nasib naas dialami Seorang pria warga Kampung Karang Ampar, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah.Pasalnya Korban yang bernama Abdurrahman (50) ini meninggal dunia setelah diinjak gajah liar.

“Korban meninggal dunia Minggu (4/7) pukul 2.00 WIB setelah sempat kritis dan menjalani perawatan intensif di RSUD Datu Beru Takengon,” kata Anggota Tim Pengamanan Flora Fauna (TPFF) Karang Ampar-Bergang Masmiko seperti dilansir dari Antara.

Dijelaskannya, Korban sempat menjalani perawatan di RSUD Datu Beru Takengon sejak Sabtu (3/7) .Korban mengalami luka-luka berat di sekujur tubuhnya



“Kejadian korban diinjak gajah liar Sabtu (3/7) sekira pukul 12.00 WIB. Korban dibawa ke rumah sakit. Kondisinya parah, kaki kanannya patah, terus tulang rusuk belakangnya patah juga, di kepalanya pun ada luka,” tuturnya.


Masmiko mengatakan korban diinjak gajah liar saat hendak penggiringan seekor gajah liar yang tertinggal dari kawanannya. Saat itu, belasan gajah liar berhasil digiring menjauh dari kampung setempat, namun ada satu ekor yang tertinggal.

“Jadi kawanan gajah liar ini sudah dua malam masuk ke kampung. Kemudian warga minta bantu ke BPBD melakukan penggiringan. Korban ikut penggiringan,” kata Masmiko.(red)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.