Langgar Aturan Prokes, Dua Kolam Renang Ditutup Kapolda Sumut

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menutup dua kolam renang di Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Minggu (23/5). Langkah tegas itu dilakukan karena pengelola tempat diduga melanggar aturan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Pemilik tempat diduga tidak membatasi jumlah pengunjung sehingga terjadinya kerumunan di lokasi. Sementara saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Kerumunan di lokasi dipantau Panca saat melakukan patroli menggunakan helikopter. Melihat keadaan itu, dia lalu memerintahkan Kabid Propam Kombes Pol Donald Simanjuntak memimpin personel dari Polrestabes Medan dan Polsek Patumbak untuk menutup kolam renang tersebut.

“Lokasi yang ditutup yakni kolam renang Istiqlal di Marendal dan kolam renang Pondok Cabe di Kecamatan Patumbak,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi.

“Kapsitas di Kolam Renang Istiqlal menampung pengunjung sebanyak seribu orang. Namun di lokasi dipadati sampai dua ribu orang,” sambungnya.

Masih dikatakannya, karena menerima pengunjung lebih dari 50 persen, dua kolam renang ditutup untuk sementara waktu. Langkah tegas itu dibuat dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kita juga telah berkoordinasi dan memberi edukasi kepada pengelola tempat agar selalu mematuhi Prokes. Apabila ke depannya masih ditemukan pelanggaran, maka izin usaha mereka akan dicabut,” tegas Hadi. (Fad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *