Seleb  

Daur Ulang Lagu Badai Pasti Berlalu, Ariel NOAH : Aransemennya Bikin Putar Otak

Band Noah [Evi Ariska/Suara.com]

MEDANHEADLINES.COM – Ariel NOAH mengaku ia bersama rekan bandnya mendapat tantangan yang cukup berat. Mereka diminta untuk mengaransemen ulang salah satu hits milik penyanyi almarhum Chrisye, “Badai Pasti Berlalu”.

Ariel NOAH merasa tawaran tersebut terasa spesial bagi ia dan band-nya. Mantan kekasih Luna Maya dan Sophia Latjuba ini langsung putar otak mengaransemen lagu tersebut.

“Pas pertama dikasih tahu ada project ini, di-highlight ‘Badai Pasti Berlalu’ mau dibikin sinetron, wah ini benar-benar bikin kami putar otak di studio buat aransemen,” ujar Ariel NOAH dalam jumpa pers virtual, Rabu (19/5/2021).
Pasalnya, lagu ciptaan Eros Djarot ini termasuk fenomenal di zamannya. Mengaransemen lagu “Badai Pasti Berlalu” menjadi soundtrack sinetron menjadi tantangan sendiri bagi Ariel, David, dan Lukman.
“Kami berusaha agar beda dari sebelumnya, kita bikin baru dengan aransemen yang lebih diremajakan. Itu yang bikin menantang sih,” jelas Ariel NOAH.

David menimpali, bahwa NOAH sangat hati-hati dalam mengaransemen ulang lagu “Badai Pasti Berlalu” yang dipopulerkan Chrisye. Sebab, meski disesuaikan dengan selera masa kini, NOAH tak ingin merusak lagunya.

“Kami tahu gimana lagu aslinya yang sangat indah, jadi kami hati-hati banget yaa bikinnya,” timpal David NOAH.

Saat ini, lagu tersebut masih dalam proses penyelesaian produksi karena mereka amat berhati-hati. Rencananya lagu tersebut akan siap diputar menjadi soundtrack sinetron berjudul sama 24 Mei nanti.

“Ini sebentar lagi selesai, kita sedikit ubah supaya tetap hidup lagunya,” tutur David NOAH.

Film Badai Pasti Berlalu pertama kali tayang di Indonesia pada 1977 dibintangi oleh Roy Marten dan Christine Hakim. Kemudian pada 2007 filmnya di-remake dengan dibintangi oleh Vino G Bastian dan Raihanun.

Kini, sinetron Badai Pasti Berlalu dibuat dengan adaptasi dari film tersebut. Sinetronnya dibintangi oleh Stefan William, Caesar Hito, dan Michele Ziudith dengan soundtrack dari NOAH.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.