Beda Cara Perhitungan, Jemaah Tarekat Naqsabandiyah di Marindal Gelar Shalat Idul Fitri hari ini

Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Al-Kholidiyah Jalaliyah menggelar salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Pondok Pesantren Darusshofa Marindal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Rabu pagi. (ANTARA/HO)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Al-Kholidiyah Jalaliyah menggelar shalat Idul Fitri 1442 Hijriah pada hari ini, Rabu (12/5) Pagi di Pondok Pesantren Darusshofa Marindal, Kabupaten Deli Serdang

Dewan Mursidin Tarekat Naqsabandiyah Al-Kholidiyah Jalaliyah, Syekh Muda Markum menjelaskan Penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah yang mereka gunakan adalah dengan metode hisab qamariyah.

Dari perhitungan tersebut, kata dia, maka ditetapkan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah jatuh pada Rabu (12/5).

“Karena itu, kami jemaah Tarekat Naqsabandiyah Al-Kholidiyah Jalaliyah baik di Medan, Deli Serdang, dan Simalungun menggelar salat Idul Fitri hari ini,” katanya seperti dilansir dari antara,

“Dalam menjalankan shalat, jemaah dibatasi dan diwajibkan mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Meskipun memiliki perbedaan terkait penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah, Syekh Muda Markum berharap hal tersebut tidak dijadikan perdebatan.

“Kami berharap agar di Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi COVID-19, masyarakat Indonesia diberikan kesehatan serta bencana ini bisa cepat berlalu,” katanya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *