Mudik Dilarang, Menkominfo Ajak Masyarakat Lebaran Lewat Digital

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate (istimewa)

MEDANHEADLINES.COM – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny G Plate mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik. Sebagai gantinya dia mengajak untuk sama-sama merayakan lebaran Idul Fitri secara digital dari rumah.

“Kami canangkan bersama-sama melakukan lebaran tahun ini sebagai lebaran digital,” kata Plate dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (6/5/2021).

Plate menjelaskan larangan mudik lebaran dilakukan pemerintah sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Namun, menurut Plate di tengah keterbatasan itu masyarakat tetap bisa merayakan suka cita hari raya lebaran Idul Fitri secara digital.

“Merayakan acara hari besar hari lebaran nanti secara virtual tetap meriah. Dalam keluarga sendiri dengan berkomunikasi dengan memanfaatkan teknologi yang ada,” ujarnya.

Adapun, Plate menyampaikan pihaknya telah menggandeng sejumlah operator layanan telekomunikasi seluler untuk menyiapkan jaringan yang memadai. Sehingga, pelaksanaan lebaran digital tersebut dapat berjalan lancar.

“Kami menyiapkan bandwith yang cukup besar untuk menjaga agar komunikasi tetap dilakukan secara berkualitas,” pungkasnya.(Red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *