Longsor di PLTA Batang Toru, Tiga Korban Ditemukan Tewas

MEDANHEADLINES.COM – Hujan deras mengakibatkan tanah longsor di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batang Toru, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (29/4) Sore.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapanuli Selatan, Hotmatua Rambe, mengatakan longsor itu menerjang sebuah warung yang berada di kawasan PLTA Batang Toru. Akibatnya, tiga orang meninggal dunia.

“Sampai sekarang sudah dapat tiga orang masyarakat terdiri dari satu perempuan, dan dua anak-anak,” katanya kepada wartawan, Jumat (30/4).

Tiga orang korban meninggal yang merupakan masyarakat saat ini telah dievakuasi.”Kami bawa (evakuasi) ke rumah RSUD Sipirok,” ucap Hotmatua.

Diperkirakan ada sejumlah orang yang masih tertimbul material longsoran di kawasan terjadinya longsor. Namun, Hotmatua belum berani memastikan hal tersebut.

“Belum berani beritahu berapa jumlahnya tapi tim sudah menemukan tiga orang,” ujarnya.

Pencarian yang dilakukan tim gabungan BPBD Tapanuli Selatan, TNI, Polri, dan pihak dari PLTA Batang Toru dilakukan pada tadi pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian korban di lokasi terjadinya longsor.

“Tadi malam sudah sepakat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tapanuli Selatan , kebetulan sudah malam maka tadi pagi pukul.07.30 WIB kami buat tahapan upaya pencarian,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *