Bulan Ramadhan, Gelandang Liverpool Naby Keita Sedekah 30 Ton Beras

Gelandang Liverpool, Naby Keita (kanan) berduel dengan kapten Aston Villa, Jack Grealish pada laga Liga Inggris 2019/2020 di Anfield, Liverpool, Minggu (5/7/2020) malam WIB. [CARL RECINE / POOL / AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Gelandang Liverpool, Naby Keita, melakukan aksi menyambut bulan suci Ramadhan. Naby Keita menyumbangkan 30 ton beras untuk dibagikan ke penduduk Guinea.

Naby Keita merupakan pemain berpaspor Guinea. Punya gaji besar dan popularitas yang tinggi, ternyata tidak membuat Keita lupa dengan tempat asalnya.

Disadur dari laporan Guineefoot.info pada Sabtu (17/4/2021), Naby Keita melakukan tindakan mulai untuk membantu para penduduk di negara asalnya, Guinea. Keita sudah sukses di Eropa bersama Liverpool mengirimkan 30 ton beras kepada muslim di Guinea.

Aksi Keita tersebut dilakukan karena dirinya ingin para umat muslim di Guinea bisa mendapatkan makanan layak selama bulan Ramadhan. Sebab, kondisi di Guinea sedang krisi ekonomi yang anjlok.

Dalam laporan itu, distribusi beras bantuan dari Keita sudah dimulai di Conakry, kampung halaman eks RB Leipzig tersebut. Sejumlah fans, jurnalis, dan pelatih sepak bola juga masuk daftar penerima bantuan beras Keita.

Tentu ini bukan pertama kali Naby Keita melakukan aksi sosial untuk membantu penduduk di negara asalnya. Sebelumnya Keita aktif mengirimkan bantuan karena dia sadar bahwa dulu dirinya juga hidup susah dan itu terasa berat.

Terlepas dari itu, nasib Keita bersama Liverpool kini sedang dipertanyakan. Pasalnya, pemain berusia 26 tahun ini lebih banyak absen karena cedera yang dialaminya.

Sejauh ini Keita tercatat baru bermain dalam 10 pertandingan di Liga Inggris dan belum memberikan kontribusi gol atau assist. Bahkan Keita dirumorkan segera dijual Liverpool karena belum bisa menunjukkan performa terbaiknya. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *