Rilis Mini Album, Opick : Terinspirasi Dari Pandemi

Opick [Rena Pangesti/Suara.com]

MEDANHEADLINES.COM – Penyanyi religi Opick merilis mini album bertajuk Wahai Pemilik Jiwa jelang Ramadan 2021. Album tersebut berisi enam lagu, tentang curhatnya mengenai kegalauan di masa pandemi.

Salah satu lagu di mini album Opick berjudul “TanpaMu”. Merefleksikan diri sehebat apapun seorang manusia, tetap makhluk Tuhan yang tak punya daya.

“Ketika mengalami pandemi, kita punya emas, pengawal, tapi pada akhirnya merasa takut, waspada dengan Covid-19. Segala sesuatu yang kita banggakan bukan apa-apa tanpaMu, Allah. Aku hilang, jatuh dan rapuh,” kata Opick dalam jumpa pers virtual, Kamis (8/4/2021).

Opick berharap lagu-lagu di mini album bisa menjadi pengingat bahwa dalam ketidakberdayaan itu, manusia masih memiliki Allah.

“Banyak dari lagu ini aku memanggil Allah. Aku ini lemah, bukan siapa-siapa. Aku butuh pertolonganmu Allah,” imbuh Opick.

Masih berkaitan dengan “TanpaMu”, ada lagu lain yakni “Wahai Pemilik Jiwa”. Liriknya, kembali mengingatkan kita pada sang pemilik alam semesta.

“Saya harap yang mendengarkan bisa menemukan satu energi yang luar biasa, harta yang tersembunyi, Allah,” kata musisi 47 tahun ini.

Merilis karya jelang Ramadan terasa kurang jika lagu menyambut bulan suci itu tak turut diciptakan.

Maka setelah lagu dengan nuansa musik slow pada tembang “Wahai Pemilik Jiwa” dan “TanpaMu”, Opick menghadirkan keceriaan pada Indahnya Ramadhan.

“Indahnya Ramadan, ini benar-benar karunia. Ada tadarus, tarawih, ruang berbagi sedekah,” kata Opick yang menggambarkan cerita di lagu ini.

Bicara soal proses pembuatan, lagu-lagu tersebut tercipta selama setahun terakhir tepatnya selama pandemi virus corona.

“Selama hampir setahun dapat puluhan lagu, ini diseleksi yang terbaik jadilah mini album. Idenya lebih kepada bagaimana membutuhkan Allah. Ajakan secara tidak langsung ayo kembali pada Allah,” papar Opick.

Mini album Opick telah dilepas secara digital di beberapa platform media. Salah satu nya YouTube suami Bebi Silvana ini.
Selain “TanpaMu”, “Wahai Pemilik Jiwa” dan “Indahnya Ramadan”, tiga lagu lainnya seperti “Sang Cahaya Kehidupan (Sholawat)”, “Allahu Ya Karim” juga “Jangan Tangisi”. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *