Pemkab Sergai Kecam Bom Makasar

MEDANHEADLINES.COM, Serdang Bedagai – Pemerintah Kabuoaten Serdang Bedagai mengecam bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya mengatakan pihaknya sangat mengecam keras tindakan yang dilakukan ekstrimis di Makasar.

“Saat ini, Indonesia sedang fokus dalam menghadapi pemulihan ekonomi akibat dampak Pandemi, namun dirusak oleh tindakan ekstrimis yang tak bertanggung jawab dan tidak bermoral, jelas kami mengutuk tindakan tersebut,” ungkap Bupati disela-sela kegiatannya, Minggu (28/3/2021).

Apalagi kejadian tersebut dapat memicu terjadinya gesekan ditengah masyarakat, padahal kondisi kerukunan umat beragama sudah sangat baik.

“kami berharap seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga tolernasi baik sesama agama maupun antar umat beragama,”tambahnya.

Bupati juga berharap agar kemudian masyarakat tidak terprovokasi. Jangan sampai ada kejadian lain yang memicu konflik ditengah masyarakat.

“Pemerintah kabupaten Serdang Bedagai akan berkoordinasi dengan seluruh pihak dalam menjaga kerukunan umat beragama dan mendeteksi potensi dini terhadap kelompok extrimisme dan radikal,”tegasnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Umar Yusri Tambunan menambahkan pihaknya berharap agar masyarakat tidak mudah terprofokasi dan menseleksi seluruh berita yang beredar.

“Kami harap masyarakat cerdas dalam menyaring informasi dan tidak mudah terprofokasi. Pertahankan kerukunan yang sudah terjalin demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tambah Wabup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *