Tingkatkan Produksi Padi dari Petani, Ini yang Dilakukan Wakil Bupati Toba

MEDANHEADLINES.COM – Wakil Bupati Toba, Tonny Simanjuntak berharap produksi padi di Kabupaten Toba harus ditingkatkan. Hal itu bertujuan untuk mewujudkan visi misi Toba unggul dan Bersinar.

“Kami berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan misi dalam pencapaian visi Toba Unggul dan Bersinar,” kata Wakil Bupati Toba saat menggelar webinar di ruang rapat mini kantor Bupati, Kamis (25/3/2021).

Dalam acara tersebut, Pemerintah Toba juga turut menghadirkan Prof. Dr. Taular Simarmata yang merupakan guru besar Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran Bandung.

Selain itu, perwakilan PT. Bio Conversi Indonesia, Bapak Muhammad Haris ikut serta menjadi rasumber yang mewakili petani dari masing-masing kecamatan dan desa.

“Menurut (Badan Pusat Statistik) Kabupaten Toba menghasilkan komoditi andalan seperti padi, jagung, kopi, dan bawang merah,” kata Tonny.

“Untuk itu, mari sama-sama bekerja keras untuk meningkatkan komiditi andalan tersebut,” tambahnya.

Dikatakan Wakil Bupati Toba, Kabupaten Toba merupakan daerah agraris. Yakni salah satu sektor penyumbang terbesar dalam Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

“Sesuai data yang diperoleh, Kabupaten Toba penyumbang PDRB sebesar31,28 persen,” katanya.

Tonny menambahkan, saat ini padi sawah merupakan komoditi andalan di Kabupaten Toba.

Untuk itu, kata dia untuk menghasilkan padi terbaik, petani di Toba sangat membutuhkan inovasi teknologi dalam peningkatan produksi padi.

“Dikarenakan COVID, pembinaan terhadap petani kita lakukan secara webinar,” jelasnya.

“Dengan kegiatan ini kita harapkan kedepan terwujud pembangunan pertanian melalui peningkatan produksi dan produktivitas pertanian yang terus meningkat di Kabupaten Toba,” kata Tonny lagi menambahkan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *