Berkunjung Ke Sentra Ternak di Bulu Cina, Anggota DPR RI M.Nuh Apresiasi Program Dompet Dhuafa

MEDANHEADLINES.COM, Deli Serdang – Pembangunan Sentra Ternak yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa Waspada mendapat Apresiasi dari Anggota DPD RI Ustaz H. Muhammad Nuh, M.SP

Hal ini diungkapkannya saat melakukan kunjungan dan melihat langsung kondisi sentra ternak yang berlokasi di Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan perak, Kabupaten Deli Serdang

Di sela-sela kunjungannya yang didampingi pimpinan Cabang Domper Dhuafa Waspada, H. Muhammad Nuh, M.SP mengatakan bahwa dibangunnya sentra ternak ini sejalan dengan pemahaman posisi lembaga Ziswaf yang bukan hanya sekadar menyalurkan zakat konsumtif.

“Sebagaimana kita tahu bahwa posisi lembaga Ziswaf bukan hanya sekadar menyalurkan bantuan yang sifatnya charity (zakat konsumtif) namun zakat produktif melalui pemberdayaan ekonomi seperti sentra ternak ini jauh lebih baik karena sifatnya tidak langsung habis begitu saja” Jumat (26/3)

Mengkaitkan langsung dengan kondisi yang terjadi saat ini, Muhammad Nuh juga menyampaikan bahwa di masa pandemi Covid-19 begitu banyak masyarakat yang dilanda kesulitam ekonomi. “Jika kita kaitkan dengan betapa sulitnya kondisi saat ini akibat pandemi, hadirnya sentra ternak diharap mampu berdayakan masyarakat dengan menambah skill serta pengalamannya dengan berternak guna dijadikan bekal untuk bertahan dalam kondisi apapun”.

Sentra ternak ini merupakan terobosan baik untuk masyarakat. “Saya pikir ini sebuah terobosan yang Insya Allah baik untuk masyarakat. Program ini juga tentunya baik untuk kita dukung bersama demi kesuksesan program ini yang manfaatnya dirasakan untuk masyarakat sendiri,” tandas Muhammad Nuh.

Atas apresiasi dan dukungan yang diberikan oleh Muhammad Nuh, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada yakni Sulaiman turut mengucapkan rasa terima kasih. “Suatu kebahagiaan tersendiri yang kami rasakan atas apresiasi dan dukungan yang diberikan oleh ustadz Muhammad Nuh kepada kami atas program ini”.

Kami memohon kerjasama dari semua lapisan masyarakat dalam program sentra ternak ini agar bisa berjalan dengan lancar. “Kami juga mohon doanya agar program sentra ternak ini bisa berjalan dengan lancar sehingga nanti manfaatnya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat terkhusus mustahik yang menjadi konsen kita saat ini,” tutup Sulaiman. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *