Kapoldasu Kunjungi Wisata The Kaldera di Toba

MEDANHEADLINES.COM – Kedatangan Kapolda Sumatra Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mendapat sambutan baik dari Bupati Toba, Poltak Sitorus dan Wakil Bupati Toba, Tonny Simanjuntak.

Selain disambut dua kepala daerah , rombongan Kapoldasu yang tiba sekira pukul 18.10 WIB juga disambut personil yang bertugas di Toba.

Termasuk Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya bersama Wakil nya, Kompol Janner Panjaitan.

Dalam kunjungan nya, Kapolda menyempatkan diri untuk melalukan pengecekan persiapan personil yang bertugas di Polres Toba.

Tidak lupa, Kapoldasu juga melakukan pengecekan ke beberapa wilayah hukum Polsek.

Kunjungan oleh Kapoldasu tidak hanya dilakukan ke Polres dan Polsek. Dengan didampingi dua kepala daerah, Kapolda juga menyempatkan waktu mengunjungi salah satu tempat wisata.

Tempat wisata yang menjadi tujuan dalam kunjungan kali ini adalah wisata The Kaldera. Salah satu program prioritas Kapolri dalam mendukung program nasional untuk meningkatkan kawasan wisata.

“Pembangunan wisata harus lebih maksimal agar lebih banyak dikunjungi wisatawan lokal dan luar negeri,” kata Kapoldasu.

Dikatakan Kapoldasu, adat adalah hal yang sangat kental dan penting untuk dijaga. Pola pikir masyarakat harus dirubah agar lebih baik dan maju.

Masyarakat, kata Kapoldasu harus bisa menciptakan kenyamanan bagi pengunjung wisatawan. Menerapkan perilaku yang santun.

“Salah satu hal yang penting dilakukan dalam pembangunan pariwisata adalah sistem pengamanan,” kata Kapoldasu.

“Masyarakat dan Kepolisian harus selalu berdampingan dan membangun komunikasi yang baik untuk mewujudkan pengamanan itu,” tambahnya.

Kapoldasu menambahkan, Kapolres Toba harus terus mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak komunikasi kepada masyarakat.

“Tujuan nya untuk mengetahui segala kendala yang terjadi dan menyelesaikan nya secara bersama-sama,” katanya.(hen)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *