Pengurus HNSI Datangi Lanal Kota Sibolga, Ini Pesan Danlanal

MEDANHEADLINES.COM, Sibolga – Komandan Lanal Sibolga Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare menerima kunjungan pengurus DPC HNSI Kota Sibolga, Sumatra Utara, Selasa (23/3/2021).

Wakil Ketua HNSI Kota Sibolga, Nasran Ependi Tanjung mengatakan, kedatangan pengurus ke Markas Lanal adalah audensi yang pertama dilakukan.

Para pengurus berharap adanya bimbingan dari pemerintah dalam pembentukan Koperasi atau Kelompok Nelayan.

“Kami berharap agar pemerintah daerah untuk dapat mengikutsertakan HNSI Sibolga dalam setiap program kegiatan berkaitan dengan Industri Perikanan Daerah Sibolga,” jelasnya.

Sementara itu, Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare mengaku sangat menyambut baik kunjungan organisasi nelayan itu.

Menurut dia, HNSI harus bisa selalu menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah demi mewujudkan visi misi yang baik untuk nelayan.

“Sejauh ini pihak kita (Lanal Sibolga) akan terus melaksanakan pembinaan potensi maritim, baik itu untuk nelayan kecil maupun nelayan besar,” kata Danlanal.

Dikatakan Danlanal, sebagai pengendalian keamanan wilayah laut, pihaknya akan terus juga mengimbau agar nelayan bekerja sesuai dengan undang-undang yang ditetapkan oleh Negara.

Nelayan, kata Danlanal harus melaporkan apabila adanya pelanggaran. Khususnya dalam bidang perikanan di wilayah laut.

“Tentunya HNSI Sibolga juga harus mampu menjadi penyambung lidah Lanal untuk memberi pemahaman kepada nelayan,” katanya.

Danlanal menambahkan, HNSI merupakan organisasi nelayan yg diakui oleh Pemerintah Pusat. Harapannya, para pengurus organisasi ini mampu memperjuangkan apa yang menjadi hak dari nelayan.

“HNSI harus menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah, agar bantuan kepada nelayan dapat tersalurkan secara tepat guna dan tepat sasaran,” tambahnya.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *