Wakil Bupati Toba Buka Forum OPD Dinas PUPR di Balige

MEDANHEADLINES.COM, Balige – Wakil Bupati Kabupaten Toba Tonny M Simanjuntak membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah Tahun 2021 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dalam rangka Verifikasi Usulan Kecamatan Hasil Musrembang Tingkat Kecamatan Kabupaten Toba di aula SMKN 1 Balige, Senin (22/03/21).

Dalam arahannya pada kegiatan tersebut, Tonny menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 86 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah.

Hal ini diperlukan Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Yang Bertujuan Untuk Memperoleh Masukan Dalam Rangka Penajaman Target Kinerja Sasaran, Program, dan Kegiatan, Lokasi Dan Kelompok Sasaran Dalam Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah.

Tonny Juga menyampaikan agar para pemangku kepentingan dapat melaksanakan kegiatan ini dengan Baik.
“Saya berharap kepada para pemangku kepentingan (Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat) agar dapat melaksanakan Kegiatan Ini Dengan Baik Sehingga Dapat memberikan Masukan Guna Mempertajam Target Kinerja Sasaran,” ucap Tonny.

“Karena Musrembang Telah Usai dilaksanakan agar dapat dilakukan verifikasi terhadap hasil musrembang tersebut dalam rangka mewujudkan misi Kabupaten Toba,” tambahnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Audy Murphy O Sitorus selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Toba menyampaikan dalam arahannya bahwa dalam hal keterbatasan anggaran diharapkan peserta forum lebih mengutamakan usulan yg paling prioritas, lebih berpikir global untuk kepentingan yg lebih besar.

“Jangan mengutamakan usulan yang di titipkan oleh oknum tertentu, utamakan urgensi kegiatan pembangunan itu, Kepentingan umum diatas kepentingan pribadi,” tegas Sekda

“Disamping itu, terbatasnya dana pembangunan membuat bupati saat ini sedang berusaha mencari investor untuk pembangunan melalui sektor swasta seperti contoh dalam hal perencanaan pembangunan Dolok tolong, penawaran awal sudah pula dilakukan kepada Duta besar Jerman saat kunjungan beliau ke kaldera beberapa hari lalu” ujar Sekda menambahkan.

Dalam menutup sambutannya, Sekda juga menghimbau agar bagaimana ASN harus meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui kinerja nyata.

“ASN di Toba harus bekerja dengan baik demi memutus stigma buruk yang ada di masyarakat, dan juga harus melakukan penyatuan visi antara masyarakat dengan pemerintah,” tutupnya.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *