Banyak Turis Langgar Prokes di Bali, Doni Monardo Geram

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo. (Suara.com/Ria Rizki)

MEDANHEADLINES.COM – Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyoroti banyaknya turis asing yang berlibur ke Bali tapi melanggar protokol kesehatan pandemi.

Doni meminta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Pemda Bali untuk bekerja keras meningkatkan pengawasan protokol kesehatan di daerah wisata Pulau Dewata.

“Saya mendapatkan begitu banyak laporan dari Bali tentang adanya sejumlah turis asing yang kurang memperhatikan protokol kesehatan, mohon kiranya memperbanyak upaya-upaya lewat tim yang ada dari parekraf, dinas pariwisata, dan juga pelibatan dari tokoh adat pecalang serta aparat yang ada untuk mengingatkan,” kata Doni dalam Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Minggu (21/3/2021).

Dia menyebut tidak ada satu pun negara di dunia ini yang belum terpapar pandemi Covid-19, sehingga pengawasan protokol kesehatan harus selalu dijaga.

“Sekali lagi semua warga negara asing termasuk warga negara kita yang kembali dari luar negeri, yang terjadi covid ini sangat banyak!,” tegasnya.

Berdasarkan catatan Satgas Covid-19, jumlah kasus positif Covid-19 yang terdeteksi di pintu masuk negara sudah mencapai 1.758 orang sejak 28 Desember lalu, mereka terdiri dari 165 WNA, 1.593 WNI (Repatriasi).

Kasus positif WNA berdasarkan kewarganegaraannya berasal dari Qatar 18, Jepang 17, UEA 16, Korea 10, Turki 9, Malaysia 6, Singapura 6, Taiwan 4, dan Hong Kong 3 orang.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.