Poster Deklarasi Puan dan Moeldoko Tersebar, Kubu KLB Demokrat : Cara Abal-Abal

Poster Moeldoko dan Puan Maharani Jadi Capres-Cawapres 2024.[Istimewa]

MEDANHEADLINES.COM – Kubu Partai Demokrat versi kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang angkat bicara mengenai poster deklarasi capres dan cawapres pasangan Puan Maharani dan Moeldoko. Kubu KLB menyatakan poster yang menampilkan ketua umum mereka, Moeldoko tersebut abal-abal.

Juru bicara kubu KLB Deli Serdang, Muhammad Rahmad mengatakan poster yang menampilkan Puan dan Moeldoko secara berdampingan bahkan tampak jelas merupakan hasil editan.

“Ini jelas sekali foto editan yang diambilnya entah dari mana, lalu dibikin poster abal-abal dan disebarkan,” kata Rahmad kepada wartawan, Jumat (18/3/2021).

Rahmad memandang kemunculam poster deklarasi itu sengaja dilakukan dengan tujuan mendiskreditkan Moeldoko. Ia menyatakan menolak cara-cara yang dianggap liar dan bermuatan hoaks tersebut.

“Poster abal-abal ini tujuannya mirip-mirip dengan cara-cara yang dilakukan SBY dan AHY yang tujuannya mendiskreditkan Pak Moeldoko. Kami menolak keras cara-cara yang tidak santun, cara hutan rimba, cara hoaks karena cara cara itu bukan budaya Pancasila,” pungkas Rahmad.

Sebelumnya, politikus senior Partai Demokrat kubu Moeldoko, Max Sopacua angkat bicara terkait dengan beredarnya poster deklarasi Puan Maharani-Moeldoko sebagai Capres-Cawapres 2024.

Max Sopacua mengatakan bahwa poster yang memajang foto Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Moeldoko tersebut dibuat oleh orang tidak bertanggung jawab.

“Itu adalah kerjaan orang yang tidak bertanggungjawab,” katanya saat dihubungi Suara.com, Kamis (18/3/2021) malam.

Dia menduga bahwa poster tersebut dibuat pihak-pihak yang tidak senang dengan kehadiran Moeldoko memimpin Partai Demokrat versi KLB.

“Itu adalah kerjaan orang yang tidak bertanggungjawab. Yang jelas mereka yang tidak senang dengan kehadiran Pak Moeldoko memimpin Demokrat KLB,” ujarnya.

Diketahui, poster acara Deklarasi dan Dukungan Capres-Cawapres 2024 Puan Maharani- Moeldoko yang digelar di Surabaya pada Senin 29 Maret 2021 mendatang beredar di media sosial.

Pada poster tersebut dituliskan bahwa Puan Maharani merupakan calon presiden dan Moeldoko merupakan calon wakil presiden.

Kemudian, agenda deklarasi dan dukungan disebut akan dilaksanakan di The Royal Ballroom JW Marriott Hotel Surabaya.

Selain itu juga terdapat nomor ponsel yang dituliskan pada poster tersebut.

“Untuk info lebih lanjut dan registrasi hubungi 081230648116 melalui telepon atau whatsapp. Acara ini diselenggarakan oleh Pro Bakti NKRI,” demikian tulisan pada poster tersebut.

Suara.com kemudian mencoba menghubungi nomor tersebut untuk mengkonformasi terkait dengan agenda tersebut. Sayangnya, baik pesan singkat maupun telepon tidak mendapatkan respon.

Poster Deklarasi Capres-Cawapres Puan Maharani – Moeldoko itu beredar di sejumlah akun twitter.

Salah satu akun twitter yang membagikan poster tersebut yakni akun twitter politikus Partai Golkar Achmad Annama @AchmadAnnama.

Dia mengunggah poster tersebut sambil menuliskan cuitan berupa pertanyaan.

“Puan Maharani-Moeldoko Capres-Cawapres 2024 Bakal Dideklarasikan Di Kota Surabaya?” demikian tulis Achmad Annama.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *