Jalin Kerjasama Dengan Kementrian PUPR, Poldasu Siap Kawal Pembangunan Infrastruktur di Sumut

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak

MEDANHEADLINES.COM, Medan -Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menyatakan kesiapan sekaligus kebanggaanya karena Polda Sumut menjadi Polda pertama yang ditunjuk di seluruh Indonesia untuk melaksanakan sosialisasi kerjasama dan sinergitas pembangunan infrastruktur nasional.

“Komitmen Polri dalam mewujudkan Polri yang Presisi adalah salah satunya mengamankan program nasional diantaranya pembangunan proyek-proyek strategis nasional yang dilakukan Kementerian PUPR,” katanya saat kegiatan sosialisasi nota kesepahaman dalam percepatan pembangunan inprastruktur bersama Kementerian PUPR RI, di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Kamis (18/3/21).

Diungkapkannya, Polda Sumut akan terus memberikan pengawalan, pengamanan dan pendampingan, terhadap proyek proyek nasional yang ada di Sumut. “Oleh karena itu dibutuhkannya kerjasama dan peningkatan komunikasi antar pemangku kepentingan dalam menyukseskan program nasional,” ungkapnya.

Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR RI, T Iskandar, menerangkan proses pengerjaan proyek nasional harus mendapat pengamanan dari seluruh institusi Polri, karena semua bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat”

“Penekenan nota kesepahaman ini sudah dilaksanakan di tingkat pusat antara Kapolri dan Menteri PUPR, tindaklanjutnya adalah mensosialisasikan ke jajaran baik yang ada di lingkup Kementerian PUPR maupun di Polri,” katanya.

Ia juga berharap agar kerja sama ini dapat menyukseskan program nasional yang ada di setiap daerah khususnya Provinsi Sumatera Utara.

“Harapan kita adalah bentuk kerjasama dalam mengawal program-program nasional yang ada di Sumatera Utara,” jelas dia.

Dalam Sosialisasi nota kesepahaman antara Polda Sumut dan Kementerian PUPR ini hadir juga Inspektorat Jenderal PUPR T Iskandar, perwakilan dan Karo Kerma Mabes Polri Brigjen Pol Dedy Setyabudi serta pejabat lainnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *