Terkait Ikrar Setia Fraksi Demokrat Ke AHY, Jhoni Allen : Setia Itu Ke Partai Bukan Individu

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat kubu Moeldoko, Jhoni Allen Marbun. (Suara.com/Bagaskara)

MEDANHEADLINES.COM – Sekretaris Jenderal Demokrat kubu Moeldoko, Jhoni Allen Marbun menyindir aksi pembacaan ikrar Fraksi Demokrat DPR kepada Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. Jhoni menyebut seharusnya ikrar setia itu disampaikan untuk partai bukan sosok individu.

“Saya orang yang punya prinsip, kesetiaan itu kepada institusi bukan kepada orang,” kata Jhoni di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/3/2021).

Menurutnya, kesetiaan harus disampaikan kepada Demokrat sebagai institusi. Terutama soal bagaimana memperjuangkan nilai-nilai pendirian partai.

Jhoni kemudian menyindir AHY yang disebutnya tiba-tiba menjadi ketua umum usai keluar dari dunia militer. Menurutnya, hal itu tidak pernah dipermasalahkan selama ini.

“AHY dulu dia dimana? Militer. Dia dulu di militer kan, masuk jadi ketum. Gak ada masalah, kenapa orang lain dipermasalahkan? Hanya pada saat jadi ketum dia mengambil hak hak anggota, kami tidak setuju. Itu intinya,” ujar dia.

Ikrar Setia

Jajaran anggota fraksi Partai Demokrat DPR RI mengucapkan ikrar setia kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/AHY. Pengambilan ikrar ini dipimpin langsung Ketua Fraksi Demokrat di DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Berdasarkan pantauan Suara.com, para anggota DPR fraksi Demokrat tersebut mengambil ikrar di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (15/3/2021) sore.

Dari jumlah keseluruhan anggota DPR fraksi Demokrat sedianya ada sebanyak 54 anggota. Namun, 1 orang yakni Jhoni Allen dinyatakan telah dipecat dan akan di PAW sehingga tak terlihat hadir dalam acara tersebut.

Terlihat elite Demokrat juga turut dalam pengambilan ikrar setia ini. Hal itu seperti Hinca Panjaitan, Syarief Hasan, Benny K Harman, hingga Herman Khaeron turut serta dalam pengambilan ikrar. (Red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *