Kapoldasu Paparkan Program Prioritas, Mulai Dukungan Pembangunan Hingga Pelayanan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak Mendukung penuh proyek nasional yang menjadi prioritas di wilayah Provinsi Sumut

Salah satunya adalah memberikan dukungan penuh kepada proyek prioritas di Danau Toba yang menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)

“Termasuk juga kegiatan pembangunan harus kita dukung. Karena tujuannya adalah untuk memakmurkan masyarakat,” ungkapnya

Selain itu, Kapolda juga memaparkan dirinya juga memiliki program prioritas lainnya yakni, mengatasi penyebaran virus Covid-19. Hal ini menurut dia menjadi tantangan baginya karena masih banyak zona merah penyebaran Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara.

“Butuh sinergitas dengan stakeholder atau pemerintah daerah, termasuk juga mensukseskan program vaksinasi,” jelas dia.

Kemudian, sebut Panca, gangguan Kamtibmas juga menjadi program dirinya menjadi Kapoldasu. “Baik itu kejahatan umum, kejahatan jalanan, maupun penyakit masyarakat,” tegasnya.

Begitu juga, sambung dia, bagaimana merealisasikan kebijakan Kapolri berupa transformasi menuju Polri presisi.
Kapolda menjelaskan, kebijakan Kapolri ini bisa dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda Sumut, maka dia yakin dapat merubah seluruh anggota agar menjadi lebih baik, lebih melayani.

Kemudian mampu memprediksi setiap gangguan kamtibmas, bersifat responsinilitas dan transparan dalam pelaksanaan tugas.

“Mudah-mudahan melalui implementasi tranformasi Polri yang presisi dapat meningkatkan pelayanan Polda Sumut ke arah yang lebih baik,” tutupnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *