Peringatan Dini BMKG : Waspada Hujan di Pesisir dan Lereng Barat Sumut

MEDANHEADLINES.COM, Medan -Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengeluarkan peringatan dini kepada warga sumatera utara agar mewaspadai adanya potensi hujan lebat untuk sebagian wilayah pesisir dan lereng barat di Sumatera Utara.

“Waspada potensi hujan lebat di pesisir dan lereng barat di Sumatera Utara, ” tulis keterangan disampaikan BMKG Wilayah 1 Medan yang diterima, Jumat (12/3).

Secara umum pagi hari kondisi cuaca cerah berawan hingga hujan ringan di wilayah sebagian pesisir dan lereng timur Sumatera Utara. Sedangkan pada Siang hari berpotensi hujan ringan hingga hujan sedang dan malam hari hujan ringan hingga lebat di wilayah Sumatera Utara serta dini hari berawan.

Suhu udara 25.0-33.0 derajat Celcius, kelembapan udara 55- 95 persen dan angin berhembus dari Utara -Timur Laut dengan kecepatan 5 -30 km /jam.

Prakiraan gelombang laut di Perairan Utara Sabang, Selat Malaka bagian utara, Perairan barat Aceh, Perairan Meulaboh-Sinabang, Samudera Hindia Barat Aceh, Perairan Nias – Sibolga, Samudera Hindia barat Nias masuk kategori sedang dengan ketinggian 1.25 -2.5 meter.

Sementara titik panas (hotspot) terpantau di tiga lokasi yakni dua di Kabupaten Asahan dan sati di Labuhanbatu Utara.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *