Gubsu Ajak MABMI Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Sumut

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) periode 2021-2025 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (11/3).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur mengharapkan MABMI berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sumut. “Inilah kita harus bersama-sama memiliki motivasi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, terkhusus Sumatera Utara, ” ujar Gubernur yang juga Dewan Pembina PW MABMI Sumut.

Gubernur memaparkan ada beberapa visi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut yang diharapkan dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Di antaranya kebudayaan, sejarah, peningkatan infrastruktur yang cukup dan mantab, pembukaan lapangan kerja yang luas, hingga pembangunan sarana prasarana olahraga berstandar internasional.

Untuk itu, MABMI diharapkan mendukung visinya tersebut agar terwujud. Dikatakan Gubernur, hal tersebut tidak akan terwujud jika tidak ada kolaborasi dari berbagai pihak termasuk MABMI.

Selain itu, Gubernur juga mengharapkan MABMI menjaga nama baik Sumut. “Tolong benar benar pegang marwah Sumut dengan Melayunya,” kata Gubernur.

Ketua PW MABMI Sumut Zahir yang baru dilantik mengatakan ada beberapa target kerjanya, di antaranya menyatukan puak Melayu di Sumut hingga mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya Melayu. Namun hal tersebut memerlukan dukungan kepala daerah.

”Itu tidak bisa saya lakukan kalau Gubernur atau kepala daerah tidak memberi dukungan pada MABMI, tidak akan bisa organisasi besar kalau kepala daerah tidak bersama-sama dengan organisasi,” kata Zahir.

Pengurus Wilayah MABMI Sumut dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar MABMI Syamsul Arifin. Adapun pengurus yang dilantik di antaranya, Ketua PW MABMI Sumut Zahir, Wakil Ketua Syah Affandin, Mahyuzar, Rizky Ramadhan. Serta Sekretaris Aja Syahari, Bendahara Siti Andira Rahmayana.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPR RI Johar Arifin, Ketua PB Ikatan Sarjana Melayu Tengku Erry Nuradi, Ketua PB Angkatan Muda Melayu OK Faizal, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *