Menkes : Kasus Corona B117 Inggris Terdeteksi di Sumut, Sumsel, Kaltim dan Kalsel

INFOGRAFIS: Gejala dan Cara Antisipasi Virus Corona B117

MEDANHEADLINES.COM – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengumumkan bahwa telah ditemukan empat kasus baru positif Covid-19 varian B117 asal Inggris di sejumlah wilayah di Indonesia.

Budi mengungkapkan, keempat kasus tersebut ditemukan di Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Sumatera Utara.

“Sudah menemukan empat lagi yang terkonfirmasi, yaitu ada di Palembang Sumatera Selatan tanggal 11 Januari, kemudian di Kalimantan Selatan tanggal 6 Januari, di Balikpapan Kalimantan Timur 12 Februari, dan keempat di Medan Sumatera Utara itu pada 28 Januari. Keempatnya sudah dites positif dan genome sequencingnya juga positif strain baru dari UK,” kata Budi dalam jumpa pers virtual, Senin (8/3/2021).

Meski demikian, Budi menegaskan semuanya yang terinfeksi telah menjalani karantina dan sudah sembuh dari Covid-19.
“Mereka sudah sembuh dan sudah keluar,” tegasnya.

Selanjutnya, Kemenkes akan melakukan tracing terhadap seluruh kontak erat dari keempat orang tersebut untuk memastikan varian B117 tidak semakin menyebar.

Dengan demikian, tercatat sudah ada enam kasus Covid-19 varian B117 asal Inggris di Indonesia sejak dua kasus di Karawang diumumkan pemerintah pada 2 Maret 2021.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *