Sumut  

Jelang Ramadhan, Bulog Padang Sidempuan Pastikan Stok Beras Aman

Stok beras di gudang Bulog Jakarta.(dok.Kementan)

MEDANHEADLINES.COM, Perum Bulog Padang Sidempuan (Bulog) menjelang Ramadhan di masa pandemi Bulog memastikan stok beras diperkirakan sebanyak 1,437,600 ton, terbilang aman di wilayah Tabagsel, masyarakat tidak perlu khawatir.

Staff Bagian Operasional Pelayanan Publik dan Pengadaan, Ervin menjelaskan untuk jumlah per Kabupaten dan Kota kita persiapkan jelang puasa dan lebaran Idul Fitri menyiapkan 100 ton beras per bulan , untuk ketahanan pangan. Apalagi masa pandemi ini belum berakhir kita harus mengusahakan kebutuhan beras untuk masyarakat.

Jumlah yunit Komlek Bulog kita ada di tiga titik ada di Palopat Pijorkoling ,Starting ,dan Sibuan.

” Perum Bulog Cabang Padang Sidempuan (Bulog) memegang wilayah lima wilayah empat Kabupaten dan satu kota, yakni Kabupaten Palas ,Paluta ,Tapsel ,Madina dan Kota Padang Sidempuan Alhamdulillah di empat wilayah ini terbilang aman tidak ada kekurangan ,” ungkap Ervin kepada mimbarumum.co.id di Perum BULOG Kantor Cabang Padang Sidempuan, Jalan Raja Inal Siregar Batunadua Kota Padang Sidempuan ,Senin (8/3/2021).

Ervin mencatat untuk stok Beras (CBP ) ini beras cadangan beras pemerintah ada beras dari Nusa Tenggara Barat (NTB) sebanyak 450,000 kg , berikutnya beras pengadaan dalam negeri sebanyak 767 ,600 kg, selanjutnya Sulawesi Selatan , 3,500 kg dan terakhir (LN) beras dari Luar Negeri sebanyak 216.500 kg , stok persediaan masih dalam gudang cabang ,kota Padang Sidimpuan.

Jadi masyarakat Tabagsel, jangan khawatir soal stok beras alhamdulilah stok beras aman, menjelang puasa dan memasuki lebaran.

“Jika masyarakat kalau membeli beras di pasar dan terlalu mahal harganya, di gudang kita menyediakan dan menjualnya sebesar Rp 8.500 kg beras. Jadi kita bisa membantu,apa kebutuhan masyarakat,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.