Demi SEA Games 2021, Ketum PSSI Minta Timnas U-23 Genjot Latihan Fisik

Para pemain Timnas Indonesia U-23 bersama sang pelatih, Shin Tae-yong (kiri). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

MEDANHEADLINES.COM – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan meminta para pemain Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk ajang SEA Games 2021 untuk terus menggenjot fisiknya meski telah meraih dua kemenangan dalam laga uji coba.

Menyaksikan langsung pertandingan uji coba kedua Timnas U-23 melawan Bali United bersama Menpora Zainudin Amali di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/3/2021) malam, Iriawan menilai fisik para pemain pada dua laga tersebut memang belum maksimal.

“Saya sepakat dengan Shin Tae Yong (pelatih kepala Timnas U-23) bahwa dalam pertandingan kemarin walaupun timnas menang, tetapi fisiknya masih belum maksimal. Masih sekitar 60-70 persen, dan itu akan terus digenjot, harus begitu,” kata Iriawan seperti dimuat Antara.

Ketum PSSI pun meminta kepada para pemain yang kembali ke klubnya masing-masing nanti untuk tetap menjaga kondisi fisiknya

Sebab, itu akan menjadi pertimbangan siapa saja yang akan masuk skuad akhir Timnas Indonesia U-23 untuk cabang olahraga SEA Games 2021 Vietnam, November mendatang.

“Bagi pemain, begitu kembali ke klub, saya minta fisiknya terus dijaga sampai seterusnya karena nantinya ini akan menentukan pemain yang akan tampil di SEA Games 2021,” ujar Iriawan.

Iriawan bersama Menpora Zainudin Amali menonton langsung dua laga uji coba Timnas U-23 di Stadion Madya, sekaligus guna meninjau penerapan protokol kesehatan yang diterapkan.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan dalam pertandingan sudah berjalan sesuai dengan panduan PSSI yang mengacu pada FIFA dan AFC.

Iriawan pun optimistis setelah melihat dua laga uji coba yang berjalan lancar, maka turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di level klub, yang akan digelar pada 21 Maret mendatang juga bakal berlangsung sukses.
Jika Piala Menpora sukses, maka peluang untuk menggulirkan lagi musim anyar Liga 1 dan Liga 2, menurut Iriawan, semakin terbuka lebar.

“Protokol kesehatan yang kita terapkan sudah sesuai dengan FIFA dan AFC. Berkaitan dengan protokol kesehatan, suksesnya Piala Menpora akan menjadi pintu bagi kompetisi Liga 1 dan Liga 2,” pungkas Ketum PSSI.

Setelah menang 2-0 atas Tira Persikabo di laga yang digelar pada Jumat kemarin, Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan keduanya dengan menaklukkan Bali United 3-1, Minggu (7/3/2021) malam.

Para pemain selanjutnya akan pulang ke klub masing-masing untuk menjalani latihan persiapan turnamen pramusim Piala Menpora.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.