KLB Demokrat, Max Sopacua : Moeldoko Calon Kuat Ketua DPP

Max Sopacua

MEDANHEADLINS.COM, Medan – Anggota Majelis Tinggi Demokrat Max Sopacua mengatakan nama Jendral (purn) Moeldoko mucul sebagai calon kuat Ketua DPP Demokrat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat yang digelar di Hotel The Hill, Sibolangit, Sumut, Jumat (5/3/21).

“Semua orang tahu bahwa sejak KLB ini dicetuskan, tokoh pertama yang akan diangkat adalah Pak Moeldoko,” Ungkapnya menjawab pertanyaan wartawan

Meski pun begitu, Namun Tak juga menutup kemungkinan munculnya nama calon lain.

“(Calon) yang lain silahkan. Calon itu kita buka selebar-lebarnya termasuk ibu Hj Hasnaini. Calon tunggal itu tidak bagus. Kalau semua disetujui akan dihitung suara. Untuk calon kita buka selebar-lebarnya. Ada pak Marzuki Alie, mungkin saya juga mau nyalon nanti,” katanya.

Menurutnya, KLB ini diselenggarakan karena ada kesumbatan dalam regenerasi kepemimpinan Demokrat selama ini. Pada KLB 2013, SBY yang menjabat sebagai Presiden dipilih untuk menyelamatkan Demokrat setelah Ketua Umum Anas Urbaningrum terjerat kasus korupsi. Ketika itu menurutnya, SBY berjanji akan melakukan regenerasi kepemimpinan.

Namun pada Kongres Demokrat di Surabaya pada 2015, SBY kembali terpilih menjadi Ketua Umum. Janji regenarasi kepemimpinan lagi-lagi menurutnya tidak terlaksana. “Pada 2020 regenarasinya ke anaknya, AHY yang baru masuk Demokrat. Jadi ada yang tersumbat,” tandasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *