Perdana, 59 Jurnalis di Medan Jalani Vaksinasi Covid-19

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Sejumlah wartawan di Kota Medan mulai mendapatkan vaksinasi perdana yang digelar di Posko Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Rumah Dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (2/3/21).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Irman Oemar menjelaskan, Fokus vaksin tahap dua ini ditujukan untuk pejabat-pejabat publik yang banyak berinteraksi pada masyarakat

“Hari ini, Pemprov memfasilitasi vaksinasi Covid-19 untuk rekan-rekan wartawan, karena wartawan termasuk kelompok prioritas yang harus divaksin, setelah para tenaga kesehatan. Mudah-mudahan rekan media imunnya meningkat. Dan, umpan baliknya kawan-kawan bisa mempublikasikan pada masyarakat agar tidak takut pada vaksin karena aman dan halal,” Jelasnya

Selain media, Irman juga mengatakan vaksin tahap dua juga akan dilakukan pada tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama serta para atlet.

“Jadi mesti kita sosialisasikan bahwa jangan takut divaksin. Tidak ada hal-hal yang khusus. Palingan ngantuk itu hal yang biasa saja. Gak ada sakit,” jelasnya serta berkata ada 150 wartawan yang telah terdaftar untuk mendapatkan vaksin.

Ditambahkan Irman, selain rekan-rekan wartawan yang sering berinteraksi dengan gubernur, perusahaan media juga bisa mendaftarkan wartawannya melalui organisasi salah satunya ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk mendapatkan vaksin.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *