Gubernur Edy Rahmayadi Lantik Kelompok Kerja Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik Kelompok Kerja Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara di Aula Tengku Rizal Nurdin, kamis (25/2) Pagi.

Hal itu berdasarkan Lampiran Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara nomor 188.44/422/KPTS/2020 Tertanggal 10 September 2020 Tentang Pelantikan Kelompok Kerja Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Provinsi Sumatera Utara.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara Ny. Nawal Edy Rahmayadi, Ketua terpilih Kelompok Kerja Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara Maya Nova Fadli.

“Saya menyampaikan supaya semua program kerja benar-benar dilaksanakan, dengan memberikan pemahaman hal-hal Positif kepada anak”, Ujar Gubsu

Dikatakan Edy, Motivasi anak usia dini dalam pendidikan juga dipengaruhi kondisi keharmonisan dalam Rumah Tangga.

Sementara itu, Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara Ny. Nawal Edy Rahmayadi mengatakan, peran kerja bunda PAUD adalah untuk mendorong partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung pembinaan penyelenggaraan dan pengembangan layanan PAUD yang Berkualitas.

Nawal juga menjelaskan perlunya pengoptimalan sumber dana untuk mendukung penyelenggaraan layanan PAUD Berkualitas di wilayah melalui sumber dana seperti: APBN, APBD, dana desa, CSR, dan/atau sumber-sumber lain yang ada di masyarakat.

“Bunda PAUD juga bertugas untuk membentuk kelompok kerja atau disebut Pokja Bunda PAUD tingkat Provinsi berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas, Organisasi Mitra, Profesional atau pemangku kepentingan lainnya guna mewujudkan layanan PAUD yang berkualitas”, Tambahnya.

Nawal juga mengatakan indikator keberhasilan Bunda PAUD dalam pembinaan layanan PAUD Berkualitas yaitu mampu meningkatnya (Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD dan jumlah lembaga layanan PAUD juga mampu meningkatnya jumlah desa yang memperoleh layanan PAUD.(Pol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *