Besok, Gubsu Akan Lantik 11 Kepala Daerah Di Sumut

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pelantikan terhadap Walikota dan Bupati terpilih pada Pilkada serentak 2020 di Provinsi Sumatera Utara akan digelar pada Jumat, 26 Februari 2021.

“Pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, yang sebelumnya direncanakan secara virtual, nanti akan jadi pelantikan secara langsung”, Ucap Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Sumut, Irman Oemar, Rabu (24/2/2021).

Irman menjelaskan kebijakan tersebut sesuai dengan surat dari Kemendagri yang disampaikan melalui rapat koordinasi (Rakor) secara virtual.

“Jadi berdasarkan rakor secara virtual hari ini antara kemendagri dengan Provinsi, Kab/Kota se-Indonesia, kepada daerah dilantik secara langsung,” Ucapnya.

“Tapi syarat pelaksanaanya harus memenuhi protokol kesehatan. Jika tidak akan dilakukan secara virtual,” tambahnya.

Dikatakannya, pelantikan terhadap 11 Kabupaten/Kota akan dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di aula Tengku Rizal Nurdin. Adapun pelantikan terhadap 11 Walikota/Bupati tersebut akan dilakukan dalam 2 sesi.

“Nanti pelantikannya sesi pertama 08.00 Wib terdiri dari Medan, Binjai, Tanjungbalai, Asahan Humbang Hasundutan, dan Serdang Bedagai. Sementara sesi kedua 14.00 Wib untuk Sibolga, Pakpak Bharat, Labuhan Batu Utara, Tapanuli Selatan, dan Toba,” tutupnya.(Pol)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *