Gaji BPJS Tak Kunjung Dibayar, Puluhan Karyawan  RS Permata Bunda Unjuk Rasa

MEDANHEADLINES.COM, Medan- Puluhan Karyawan Rumah Sakit Permata Bunda menggelar aksi unjuk rasa menuntut pembayaran gaji BPJS Ketenagakerjaan yang sudah tertunggak selama 5 bulan terakhir.

Dengan menggunakan pakaian APD Lengkap, Para karyawan juga membawa sejumlah poster yang bertuliskan tuntutan-tuntutan yang mereka ingin sampaikan ke manajemen rumah sakit 

“Tolong Kami,  Bayarkan BPJS Ketenagakerjaan kami, kami ada keluarga yang belum makan,” kata mereka di dalam poster yang mereka bawa.

Meski mereka melakukan protes, Para karyawan ini menyatakan tetap bekerja seperti hari biasanya karena mereka tidak mau lari dari tanggungjawab. Namun, mereka kesal karena gaji yang menjadi hak mereka tak kunjung dibayar dimana mereka hanya diminta bersabar tanpa ada kepastian kapan gaji akan dibayarkan.

“Kami hanya meminta hak kami seperti gaji yang sudah tertunggak 5 bulan juga jaminan kesehatan kami, gimana kami menghidupi keluarga kami”, ujar Doni salah seorang tenaga kesehatan di RS Permata Bunda.

Ia juga mengungkapkan ada lebih kurang 300 karyawan baik medis dan non medis yang belum dibayarkan gajinya juga banyak karyawan yang jadi berutang untuk melunasi sewa kontrakan rumah juga untuk membeli Susu Anaknya karena belum adanya pencairan gaji karyawan dari pihak RS.

“Kami hanya ingin pihak RS Permata Bunda membayarkan gaji Kami dan menjamin kesehatan karyawan, kami bukan pegawai Negeri kami mengutamakan gaji kami karena kami masih punya keluarga”, Ungkap Doni kepada wartawan. (Pol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *