Mutasi Polri, Irjen Pol Panca Putra Diangkat Menjadi Kapolda Sumut Yang Baru

Irjen Pol Panca Putra S

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi di sejumlah jabatan yang berada di tubuh POLRI. Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/318/II/KEP/2021 tanggal 18 Februari 2021.

Dalam Surat Telegram Kapolri tersebut sejumlah nama mengalami rotasi, Termasuk Kapolda Sumut yang saat ini dipegang oleh Irjen Pol Martuani Sormin. Dalam SK Itu, Martuani akan menduduki jabatan baru sebagai Koorsahli Polri.

Sementara sebagai penggantinya dipercayakan kepada Irjen Pol Panca Putra S yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut).

Tak hanya Kapolda, Dalam Surat Telegram Kapolri ini juga terdapat nama mantan Kapolda Sumut Komjen Pol Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat Kabaharkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabareskrim Polri.

Begitu juga, Irjen Pol Paulus Waterpauw yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kapolda Sumut, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri dari jabatan sebelumnya sebagai Kapolda Papua.

Selain ketiganya, Kapolri juga melakukan mutasi terhadap sejumlah jabatan strategis di Institusi Polri lainnya.
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono yang dikonfirmasi prihal pergantian jabatan ini membenarkannya. “Iye benar,” jawabnya singkat. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *