Gas Beracun Bocor di Madina, Gubsu : Jika Terbukti Bersalah PT SGMP Akan di Proses Hukum

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menegaskan akan melakukan proses hukum kepada pihak PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) jika terbukti melakukan kesalahan yang mengakibatkan korban jiwa itu.

“ Tim kita dari provinsi masih bekerja. Masih kita selidiki jadi jangan ada dugaan-dugaan. Namun apabila terbukti bersalah bukan hanya menanggung biaya para korban tapi bisa dipenjara kalau terbukti menyalahi aturan,” Ungkap Edy, Rabu (27/1/2021).

Dikatakannya, Pihak perusahaan harus bertanggung jawab terhadap para korban, Apa lagi sampai ada yang meninggal dunia

 

“Maka perusahaan pastinya jangan sampai buang badan. Apalagi yang dikeluarkan itu H2SO4 (asam sulfat) kalau tersedot manusia secara berlebihan akan membuat manusia jadi sesak nafas. Karena ada karbon yang cukup tinggi,” jelasnya.

Seperti diketahui Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menurunkan tim untuk mengecek kebocoran pipa gas di PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) yang terletak di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Lembah Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Dalam peristiwa itu, 5 orang warga meninggal, Sementara puluhan lainnya mengalami sesak dan dilarikan ke Rumah Sakit.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *