Resmikan Lab PCR RS Bhayangkara, Kapoldasu : Semoga Bisa Tekan Angka Covid-19

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin saat meresmikan laboratorium pelayanan Polymerase Chain Reaction (PCR) di Rumah Sakit Bhayangkara TK II Medan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin meresmikan Laboratorium pelayanan Polymerase Chain Reaction (PCR) Rumah Sakit Bhayangkara TK II Medan, Jumat (22/1/21)

Laboratorium PCR ini merupakan Laboratorium PCR ke-13 dari 52 yang akan didirikan di seluruh Indonesia.
Dengan kehadiran Lab ini, Kapolda berharap dapat membantu pemerintah untuk menekan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih terus merebak di Wilayah Sumut. Dari data terakhir, Kapolda menyebutkan bahwa jumlah masyarakat Sumut yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 19.992 orang.

” Polda Sumut akan terus memberikan fasilitas dalam hal pemeriksaan pasien terindikasi Covid-19 dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan personel Polda Sumut,” jelas kapolda didampingi pejabat Polda Sumut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut yang diwakili oleh Dr Meli Fitriani, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi, Perwakilan BPJS Cabang Kota Medan dan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumut Jhon Fredy Panjaitan

 

Kapolda juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut dalam melaksanakan vaksin Covid-19 yang telah direncanakan oleh Pemerintah.

“Saya juga mengimbau jajaran untuk tetap melaksanakan Ops Yustisi agar pelaksanaan penerapan 4M di kalangan masyarakat yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan atau keramaian tetap disiplin dilaksanakan,” sebutnya.

Sambung dia, saat ini terdapat 215 negara yang telah terpapar Covid-19 dan Indonesia saat ini di peringkat ke- 21 dunia. “Mari kita sosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *