Dihantam Ombak, Kapal Ikan Karam di Perairan Belawan

ilustrasi

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Satu unit kapal ikan KM Madem Miang Belawan karam usai diterjang ombak setinggi 4 meter di kawasan Beting Tuang Lampu Putih, Perairan Belawan, Jum’at (15/1/21).

Dari informasi yang diperoleh, Kapal ini membawa 7 orang anak buah kapal (ABK) dengan tekong bernama Iwan Mace (45) kemudian 6 lainnya yaitu Ismail Beruk, Raja, Pendi, Hari, Riki dan Pery.

Mereka berangkat dari gudang di Jalan Mujahir Lingkungan l Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Namun Saat berlayar di kawasan Benting Tuang Lampu Putih secara tiba tiba ombak setinggi 4 meter menghantam kapal tersebut sehingga membuat Kapal bocor dan tenggelam ke laut.

 

Beruntung, Ke 7 orang ABK kapal tersebut berhasil melompat keluar dan berenang dengan menggunakan peralatan yang seadanya seperti papan dan ember ember plastik yang dijadikan pelampung.

Tak jauh dari lokasi mereka berenang, muncul kapal lain yang sedang melintas dan menyelamatkan para ABK dan membawa kembali ke gudang dan selanjutnya dibawa kerumah sakit untuk mendapat perawatan.

Saat ini, kapal karam tersebut sedang dalam proses penarikan kembali ke Belawan, namun sejumlah barang yang berada di Kapal tersebut seperti mesin, jaring dan benda lainnya tenggelam ke dasar lautan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *