Jadi Orang Pertama di Sumut Yang Divaksin, Gubsu : Ini Perintah Negara

Edy Rahmayadi Orang, menjalani vaksinasi Covid-19

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menjadi orang pertama menjalani vaksinasi Covid-19 di Sumatera Utara,Kamis (14/1)

Tak Hanya Edy, Ada sejumlah tokoh lainnya seperti Kapolda, Ketua DPRD dan Forkopomda lainnya yang turut serta dalam Vaksin perdana yang digelar di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan.

Sebelum disuntik, Edy terlebih dahulu menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan pengecekan kesehatan lainnya.

“Ini tidak ada pilihan, vaksin ini adalah perintah dari negara melalui presiden,” kata Edy usai disuntik vaksin, Kamis (14/1).

 

Menurutnya vaksin ini penting dilakukan untuk memutus, menghambat dan memperkecil berkembangnya virus Covid-19 di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

“Kemarin diawali oleh presiden dan hari ini diawali oleh gubernur dan forkopimda,” ucapnya.

Edy juga mengajak masyarakat untuk ikut divaksin agar bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Saya berharap rakyat-rakyat ku sama-sama kita lakukan ini, bagi orang yang memenuhi persyaratan, pastinya ikut,” pintanya.

Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan, mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan untuk pelaksanaan vaksinasi, termasuk penanganan jika terjadi kejadian ikutan pasca imunisasi.(KIPI)

“Persiapan sudah siap. Kita menyiapkan tempatnya, peralatan, SDM, kemungkinan kalau terjadi hal-hal KIPI atau kejadian ikutan pasca imunisasi,” jelasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *