Gubsu : Vaksin Yang Disuntikan Ke Saya Sama Dengan Yang Akan Diberikan ke Masyarakat

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi memastikan vaksin Covid-19 yang disuntikan padanya sama dengan yang akan disuntikan kepada masyarakat.

” Vaksin Sinovac yang disuntikan ke saya sama dengan yang akan disebarkan ke Masyarakat,” kata Edy didampingi Kapolda Sumut, Irjen Pol. Martuani Sormin dan forkopimda usai disuntik di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Kamis (14/1).

Edy juga berharap agar masyarakat tidak takut untuk divaksin karena pemerintah sudah menjamin keamanannya.

“Jangan gentar, BPOM sudah menyatakan aman, MUI menyatakan halal, mudah mudahan bermanfaat untuk kita,” ujar Edy.

Edy juga menjelaskan vaksinasi tahap pertama di Sumut dimulai dari gubernur, forkompinda dan tenaga kesehatan di Kota Medan, Kota Binjai dan Kabupaten Deli Serdang.

 

“Kenapa di tiga tempat itu, karena jumlah yang terpapar di sana dominan besar sehingga kita lakukan vaksinasi di tempat tersebut, terkhusus tenaga kesehatan dan tenaga pelayanan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin, mengaku dirinya dalam keadaan baik-baik saja setelah disuntik vaksin tersebut

“Biasa-biasa aja karena kita sehat. Jadi rekan-rekan tolong vaksin ini adalah untuk meningkatkan imunitas tubuh kita. Masyarakat jangan salah persepsi, ini bukan obat kebal, tetapi merangsang tubuh kita mengeluarkan imunitas,” kata Martuani, Kamis (14/1)

Kapolda juga mengajak masyarakat agar dapat melakukan pola hidup sehat dengan berolahraga demi meningkatkan imunitas.

Di samping itu juga menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan) untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kita harus menjadi agen dalam memutus penyebaran corona virus,” jelasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *