Sumut  

Medan, Binjai dan Deli Serdang Jadi Kota Pertama di Sumut Yang Akan Gelar Vaksinasi

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Sumatera Utara akan memulai Vaksinasi COVID-19 pada tanggal 14 Januari mendatang di Kota Medan, Deliserdang dan Binjai.

“Rencana itu tertera dalam surat perihal distribusi dan rencana pelaksanaan vaksin ke seluruh dinas kesehatan provinsi.yang ditandatangani oleh Plt. Dirjen Kemenkes dr. H. Muhammad Budi Hidayat, ” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, dr Aris Yud Hariansyah dilansir dari Antara, Senin (11/1).

Dijelaskannya, Untuk Kota Medan alokasi vaksinasi untuk sumber daya manusia (SDM) kesehatan sebanyak 18.729, kemudian di Deliserdang 4.874 dan di Binjai 2.490.

 

Selain SDM di kesehatan, dalam surat tertanggal 8 Januari 2021 tersebut disebutkan, vaksinasi dilakukan untuk masing-masing 10 orang pimpinan daerah dan para tokoh yang ada di Provinsi Sumut, Kota Medan, Deliserdang, dan Binjai.

Aris menegaskan vaksinasi kepada para pimpinan daerah dan para tokoh dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan publik akan keamanan dan kehalalan vaksin.

Menurut Aris, dalam surat Kementerian Kesehatan itu juga disebutkan, sasaran vaksinasi COVID-19 adalah kelompok rentan yang berusia 18 – 59 tahun dengan pemberian secara bertahap.

Kelompok usia di atas 60 tahun akan divaksinasi setelah tersedia data pendukung keamanan yang cukup untuk kelompok usia tersebut dan disetujui BPOM.

“Setelah termin I, maka vaksinasi COVID-19 akan dilanjutkan ke termin II yang kota/kabupaten dan alokasi vaksinasinya sudah ditetapkan Kemenkes,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.