Bertandang ke Crystal Palace, Liverpool Pesta 7 Gol Tanpa Balas

Gelandang Liverpool asal Brasil Roberto Firmino (tengah) merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park. Adam Davy / POOL / AFP

MEDANHEADLINES.COM – Liverpool semakin kokoh di puncak klasmen Liga Inggris setelah pesta gol dengan mencukur tuan rumah Crystal Palace 7-0 di Selhurst Park pada laga pekan ke-14 Liga Inggris, Sabtu (19/12/2020).

Liverpool sudah menggebrak di awal pertandingan. Takumi Minamino berhasil menjebol gawang Palace lewat tembakan kaki kanannya ke tiang jauh guna membawa The Reds memimpin 1-0 saat laga baru berjalan tiga menit.

Liverpool kembali melanjutkan tekanan. Namun sundulan Sadio Mane menyambut crossing Andrew Robertson masih melenceng di sisi kanan gawang Crystal Palace.

Sementara Crystal Palace mengancam di menit ke-17 lewat sepakan keras kaki kanan Luka Milivojevic dari jarak 35 yards, namun masih dapat ditepis kiper Alisson Becker di sudut kiri atas.

Kembali ancaman datang dari tuan rumah di menit ke-28. Alisson masih mampu mengamankan bola di depan gawang dari sundulan Jordan Ayew yang menyambut crossing Milivojevic.

Dua menit berselang Liverpool balik mengancam lewat sundulan Joel Matip dari jarak dekat namun bola masih melenceng di sisi kanan gawang kiper Vicente Guaita.

Palace mencoba mengancam gawang Liverpool di menit ke-32, kembali Alisson sukses melakukan penyelamatan menggagalkan sundulan dari Jeffrey Schlupp.

 

Meski dalam tekanan, Liverpool mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-35. Gol tersebut dicetak oleh Sadio Mane lewat sepakan kaki kanannya memanfaatkan umpan Roberto Firmino.

Liverpool masih melanjutkan tekanannya. Roberto Firmino juga mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Palace lewat sontekan kaki kanannya di menit ke-44.

Sebelum turun minum Trent Alexander-Arnold gagal memanfaatkan peluangnya dari tendangan bebas. Hingga turun minum, Liverpool masih tetap unggul 3-0 atas tuan rumah Crystal Palace.

Di babak kedua, Liverpool kembali melanjutkan tekanannya. Pada menit ke-52, Jordan Henderson sudah membuat Liverpool semakin jauh memimpin 4-0 lewat tembakan kaki kananya dari luar kotak penalti

Skuat besutan Jurgen Klopp ini masih gencar melakukan tekananan. Di menit ke-68, Firmino mencetak gol keduanya lewat sepakan kaki kirinya memanfaatkan umpan Mohamed Salah setelah melakukan serangan balik.

Pada menit ke-81, Salah yang masuk mengantikan Sadio Mane, mencetak gol lewat sundulannya yang bermula dari sebuah sepak pojok. Gol pemain asal Mesir tersebut membuat Liverpool memimpin 6-0.

Tiga menit berselang, Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Palace lewat tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti guna membuat Liverpool unggul 7-0.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor tetap tidak berubah 7-0 bagi kemenangan Liverpool atas tuan rumah Crystal Palace.

Dengan hasil itu Liverpool semakin kokoh memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan 31 poin dari 14 laganya .Sementara Crystal Palace masih berada di posisi ke-12 dengan 18 poin.

Liverpool untuk sementara unggul enam poin dari posisi kedua Tottenham Hotspur yang baru akan bermain menghadapi Leicester City pada Minggu (20/12/2020) malam.

Susunan pemain :

Crystal Palace: Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Cheikou Kouyate (James Tomkins 62′), Gary Cahill, Patrick van Aanholt; Jeffrey Schlupp; Luka Milivojevic, James McArthur (Jairo Riedewald 75′), Eberechi Eze (Michy Batshuayi 69′); Wilfried Zaha, Jordan Ayew.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Fabinho, Andy Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum (Curtis Jones 69′), Naby Keita; Takumi Minamino, Roberto Firmino (Alex Chamberlain 75′), Sadio Mane (Mo Salah 57′). (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *