Sumut  

Masa Pandemi, Koni Sumut Ajak Atlet Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis (ANTARA/HO)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara mengajak para atlet di Sumut untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat

“Kami senantiasa menekankan kepada atlet untuk menerapkan disiplin 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker saat memasuki area tempat berlatih,” kata Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis di Medan,Seperti yang dilansir dari Antara, Rabu (16/12).

 

Ia mengatakan masih merebaknya wabah virus corona di seluruh wilayah belahan dunia memaksa semua pihak harus senantiasa mewaspadai sekaligus menerapkan pola kedisiplinan dengan hidup lebih bersih dan sehat.
Di dunia olahraga tanah air khususnya Sumatera Utara penerapan disiplin bagi atlet binaan senantiasa digelorakan Koni Sumut guna mengantisipasi masuknya virus COVID-19 ketengah-tengah lingkungan tempat berlatih.

“Tidak ada istilah melonggarkan diri, protokol kesehatan ditempat latihan selalu kami wanti-wanti guna menjaga agar atlet-atlet kita senantiasa sehat terhindar dari COVID-19,” katanya.

Ia mengatakan tujuan dari prokes yang diterapkan tidak lain agar persiapan atlet Sumut menghadapi PON XXI Papua 2021 tahun depan menjadi lebih fokus.

Saat ini KONI Sumut fokus melakukan Pelatda berjalan sebagai persiapan menghadapi PON Papua.

“Artinya dengan kondisi persiapan ditengah massa pandemi COVID-19 ini, KONI Sumut harus mempersiapkan atlet dengan sebagaik-baiknya,” katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengajak semua pihak, baik insan olahraga, pelaku olahraga, atlet dan pecinta olahraga untuk senantisa mensosialisasikan program Protokol Kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah.

“Tidak ada kata bosan, mari sama-sama kita gelorakan hidup sehat 3M dan rajinlah berolahraga dan berjemur setiap harinya. Tujuannya tidak lain agar kita semua sehat dan terhindar dari COVID-1,” katanya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.