Pasangan AMAN Akui Kekalahan di Pilkada Medan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pasangan Calon Wali kota dan Wakil Wali kota Medan nomor urut 1, Akhyar-Salman (AMAN) melakukan jumpa pers untuk menyampaikan hasil perhitungan internal mereka.

Dalam jumpa pers ini, AMAN mengakui kekalahannya karena hanya memperoleh angka 48 persen atau selisih 4 persen dari paslon lawannya, Bobby-Aulia.

Hal tersebut disampaikan Plt. Ketua DPD PKS Kota Medan Amsal Nasution didampingi kedua pasangan calon yang hadir dalam sesi temu pers tersebut.

 

“Saya diberi amanah mengkordinir saksi di TPS. Sudah selesai semua penghitungan, hasil. konsolidasi yang ada sama kita dan sudah kita selesikan, kita mendapatkan perolehan 48 persen,” terangnya tanpa menyebutkan angka pasti jumlah keseluruhan pemilih karen dalam tahap rekapan.

Selain itu, hasil penghitungan yang mereka lakukan juga menyebutkan partisipasi jumlah pemilih pilkada kali ini pada kisaran angka 47 persen dari 1,6 Juta jumlah DPT Kota Medan.

“Selanjutnya kami akan tetap mengawal penghitungan suara mulai tingkat PPK pada hari ini, begitu juga KPU. Sehingga semua suara yang diberikan ke masyarakat tetap terjaga,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan jika beberapa lembaga survey telah merilis hasil quick qount dengan hasil kemenangan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Medan nomor urut 02, Bobby-Aulia dengan selisih perolehan suara yang beragam, Mulai dari 5 hingga 10 persen. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *