PKS Targetkan 60 Persen di Pilkada 2020

Presiden PKS Ahmad Syaikhu [dok. PKS]

MEDANHEADLINES.COM – Presiden PKS Ahmad Syaikhu menargetkan kemenangan partainya dalam kontestasi Pilkada serenak 2020 sebesar 60 persen. Target itu diharapkan seiring dengan hasil survei pemenangan paslon yang mereka usung maupun dukung di 230 daerah Pilkada.

“Dari berapa survei yang masuk insyaallah kita optimis untuk mencapai target 60 persen pemenangan di seluruh Indonesia dari 230 pilkada yang diikuti oleh PKS,” kata Syaikhu di GDC, Depok, Rabu (9/12/2020).

 

Kendati optimis dengan target tersebut, namun Syaikhu tetap menunggu penghitungan resmi secara real.

“Ya mudah-mudahan itu memang betul-betul bisa dicapai. Makanya nanti malam kita akan coba rekapitulasi daerah-daerah mana saja yang memang dimenangkan oleh PKS,” kata Syaikhu.
Sebelumnya Presiden PKS Ahmad Syaikhu memonitor langsung jalannya pencoblosan di TPS di Depok, teparnya di calon wali kota dan wakil wali kota yang mereka usung dan dukung, yakni Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

Syaikhu bahkan mengunjungi langsung Imam di kediamannya di bilangan Grand Depok City, Depok, Jawa Barat. Tidak cuma bertamu, Syaikhu bahkan mengantar langsung Imam menuju TPS 047 di RW 10, Kelurahan Tirtajaya.

Syaikhu berujar kedatangannya ke Imam memang dimaksudnya untuk memberikan suntikan semangat.

“Iya untuk menyemangati lah walaupun beliau juga selama ini semangat. Tapi kedatangan kita untuk menunjukan bahwa memang kita all out ke semua dalam pemengangan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang kita usung dan kita dukung,” kata Syaikhu. Rabu (9/12/2020).

Sementata itu, Imam yang bersama istrinya mencoblos mengatakan dirinya memiliki keyakinan bahkan menang dari rivalnya Pradi Supriatna – Afifah dengan persentase yang cukup besar.
“Dari kemarin, tadi pagi sampai sekarang biasa-biasa saja. Mudah-mudahan ini tanda kebesaran Allah menenangkan hati kami. Karena kami yakin atas pertolongan Allah kami akan menang 70 persen,” kata Imam.

Pantauan Suara.com, usai melangsungkan pencoblosan baik Syaikhu maupun Imam kemudian bergegas masuk mobil menuju kediaman Idris.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.