Sumut  

DAMBAAN Targetkan Ada SMPN di Silinda

MEDANHEADLINES.COM, Serdang Bedagai – Belum lama ini, Calon Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya bersama Delpin Barus anggota DPRD Sumut bersilaturahim dengan warga Dusun I Pagar Manik Kecamatan Silinda. Kehadiran mereka untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat, Rabu (18/11/2020) lalu.

Belum adanya Sekolah Negeri di Kecamatan Silinda ternyata menjadi satu keluhan. Wiwik, sapaan akrab Darma Wijaya dengan wakilnya Adlin Tambunan membuat prioritas target pasangan DAMBAAN membangun sekolah di daerah tersebut.

 

“DAMBAAN ketika terpilih, akan kita hadirkan SMPN di Kecamatan Silinda ini tahun 2022,” kata Wiwik, Jumat (4/12/2020).

Usman Sitorus anggota DPRD Serdang Bedagai yang turut hadir dalam kegiatan tersebut sempat menyampaikan dalam pemaparan menemui warga, banyak hal yang harus dituntaskan pada 15 tahun usia Serdang Bedagai.

Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dan Adlin Tambunan (DAMBAAN) juga akan mempercepat pelayanan administrasi masyarakat yang dilakukan di setiap Kecamatan.

“Pelayanan akan kita sempitkan, akan kita dorong dengan mobil pelayanan keliling di setiap Kecamatan. Jadi warga tidak perlu repot memakan waktu yang lama untuk mengurus segala macam urusan seperti KK, KTP atau lainnya,” kata Usman.

Lebih lanjut Wakil Ketua Bidang OKK DPW PPP Sumatera Utara itu mengatakan, ke depannya guru ngaji dan sekolah Minggu akan mendapat alokasi intensif.

“Nomor 1 DAMBAAN mengusung religius. Guru guru ngaji dan sekolah Minggu kedepan akan kita alokasikan insentif. Kita berharap 4 tahun kedepan Kabupaten Serdang Bedagai menjadi contoh pembangunan berkembang,” tandasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.