Terkait Adanya Kerumunan di Petamburan, Habib Rizieq: Saya Minta Maaf

Habib Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). [ANTARA FOTO/Arif Firmansyah]

MEDANHEADLINES.COM – Pendiri FPI Rizieq Shihab menyampaikan permohonan maaf telah menciptakan kerumunan di kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Menurutnya, kerumunan tersebut terjadi tanpa kesengajaan.

Hal itu disampaikan oleh Rizieq dalam acara ‘Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh Bersama Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Shihab’ yang disiarkan akun channel Youtube Front TV.

Ia meminta maaf karena acara Maulid Nabi dan pesta pernikahan putrinya beberapa waktu lalu menimbulkan keramaian.

“Saya minta maaf dalam kerumunan itu membuat keresahan atau membuat pihak-pihak tak nyaman atau kami melakukan pelanggaran. Itu diluar keinginan, tanpa kesengajaan,” kata Rizieq seperti dikutip Suara.com, Rabu (2/12/2020).

 

Rizieq mengakui kesalahannya karena menimbulkan kerumunan pada acara yang digelarnya. Ia juga tak keberatan dijatuhi denda sebesar Rp 50 juta.

Namun ia tak terima kasus kerumunan tersebut dijadikan bahan perdebatan.

“Kalau memang salah ya salah, kalau harus bayar denda ya bayar. Enggak usah berdebat,” ungkap Rizieq.

Menurutnya, kerumunan tersbeut terjadi karena umat Islam sangat antusias. Ia juga mengklaim tim medis FPI berulangkali menyampaikan protokol kesehatan setiap melakukan kegiatan.

Protokol kesehatan juga telah diterapkan di kediamannya di Petamburan. Mulai dari fasilitas rapid test hingga swab antigen sudah disediakan di gerbang rumahnya bagi para tamu yang hendak masuk

“Kalau negatif kami persilakan mereka masuk dengan tetap menjaga jarak dan protokol kesehatan. Kami bisa ngobrol tapi dalam jumlah yang sangat dibatasi,” ungkapnya.
Sementara, tamu yang dinyatakan positif Covid-19 akan diarahkan langsung ke tim medis seperti Hilal Merah Indonesia (Hilmi), Medical Emergency Rescue-Committee (MER-C), atau ke rumah sakit rujukan pemerintah.

Kerumunan Acara Rizieq

Sepulang dari Arab Saudi pada Selasa (10/11/2020), kerumunan besar terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Massa memenuhi bandara menjemput kepulangan Rizieq.

Setelah itu, Rizieq Shihab menggelar acara di kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat yang dihadiri oleh ribuan orang.
Dua acara besar sekaligus dihelat dalam satu waktu, yakni peringatan Maulid Nabi dan pesta pernikahan putri Rizieq Shihab, Najwa Shihab.

Tak hanya itu, kerumunan juga terjadi dalam acara yang dihadiri oleh Rizieq, yakni maulid nabi di Tebet, Jakarta Selatan dan acara peletakan batu pertama Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah, Megamendung, Bogor. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *