Garap Karya Baru, Yovie Widianto Bersama Aminda Keluarkan Single ” Dua Centang Biru”

Yovie Widianto dan Aminda [Suara.com/Yuliani]

MEDANHEADLINES.COM – Penyanyi pendatang baru, Aminda, dipercaya Yovie Widianto bakal mampu meramaikan industri musik Tanah Air dengan single perdana berjudul ‘Dua Centang Biru’.

Meski terbilang belia, remaja berusia 18 tahun tersebut sudah bisa membuat Yovie Widianto kagum.

“Yaa aku lihat Aminda ini adalah pencerita yang baik, dia bisa menggambarkan kata-kata dan cerita yang menyentuh lewat nada khasnya dia,” kata Yovie Widianto dalam jumpa pers di kawasan Hutan Kota, Plataran, Jakarta Pusat, Jumat (27/11/2020).

 

“Menurut aku butuh kecerdasan khusus untuk bisa itu, banyak penyanyi berteknik tinggi tapi lagunya nggak nempel di orang, karena dia nggak bisa menyampaikan lagunya,” sambungnya lagi.

Yovie Widianto melihat potensi Aminda di sana. Sebabnya, ia menciptakan lagu ‘Dua Centang Biru’ yang dirasanya cocok dibawakan Aminda.

“Saya pikir itu (dua centang biru) cerita galau anak-anak sekarang, beda dengan cerita zaman kita, jadi ada fenomena bahwa WA udah dibaca, tapi nggak dibales. Itu kan kalau zaman sekarang bikin pusing banget. Dan yang menarik dari Aminda itu dari beberapa pelafalan itu ada ciri khas dan mimiknya yang nggak ditemukan di penyanyi lain,” jelas Yovie Widianto.

“Setelah ada Lyodra, Tiara, Ziva dan Jodie sekarang ada Aminda lagi. Buat aku nggak ada persaingan dari mereka, saya merasa mereka bisa indah secara bersamaan,” imbuhnya.

Aminda sendiri mengaku gugup sekaligus senang di perilisan single perdananya ini. Penyanyi bernama lengkap Aminda Chinika ini mengaku bangga dan bahagia bisa berkolaborasi dengan musisi sekelas Yovie Widianto.

“Jujur aku nervous banget tapi juga seneng banget karena ini single pertama aku. Aku juga mau ucapin terimakasih sama tim yang udah support aku. Aku kagum sama mas Yovie kok bisa kepikiran bikin lagu itu, dan mungkin pendengar aku pasti pernah merasakan itu,” tutur Aminda di acara yang sama.

Tak ada kesulitan yang berarti yang dihadapi Aminda di proses rekaman lagu perdananya ini. Meski sempat canggung berhadapan dengan Yovie Widianto, Aminda akhirnya bisa mengeksekusi lagu ‘Dua Centang Biru’ dengan baik berkat arahan Yovie Widianto.

“Jujur aku canggung juga (diarahkan oleh Yovie Widianto), tapi aku sih bisa relate sama cerita lagunya dan aku yakin banyak yang ngalamin hal sama, makanya pas workshop dan recording single ini aku diarahin mas Yovie buat bereaksi apa adanya, jadi menjiwainya tulus aja,” beber Aminda.

Di samping itu, kendati proses produksi lagu tersebut dibuat oleh Yovie Widianto, Aminda tak sepenuhnya lepas tangan. Dalam pembuatan video klip misal, konsep dan warnanya dipilih sendiri oleh Aminda.

Visual video klip lagu ‘Dua Centang Biru’ yang menggunakan warna-warna cerah dan tone hangat diakui ide dari Aminda sendiri. Ia mengaku terinspirasi dari klip video K-Pop.

“Iya jadi karena ini karya pertama aku. Aku jadi mau banget temukan diri aku, dan karena aku penggemar K-Pop jadi semua visual di video klipnya terinpirasi dari Korea, hehe,” ungkap Aminda.

Meski terbilang masih hijau di industri musik tanah air, Aminda mengaku sudah jatuh cinta dengan dunia musik sedari kecil. Sebab itu, perempuan kelahiran Jakarta, 17 Juni 2002 ini berharap jalannya di dunia musik Indonesia bisa bertahan lama dan single perdananya bisa menjadi jalan yang baik.

“Jadi dari kecil aku udah suka dengerin musik, aku juga sering les vokal cuma nggak difokusin, akhirnya sekarang aku udah mantap di musik. Aku sih ingin tetap terus berkarya di dunia musik,” ujarnya.

Single perdana Aminda’Dua Centang Biru’resmi dirilis pada Jumat 27 November 2020 dan langsung dapat didengarkan di berbagai platform musik digital seperti Joox, Spotify, Apple Music dan lainnya.

Sementara video klip serta lirik single ini juga sudah tayang di official YouTube channel Aminda. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *