Menghilang Dari Rumah Sakit, Rumah Habib Rizieq Didatangi Polisi

Habib Rizieq Shibab dalam siaran Front TV (YouTube/FrontTV).

MEDANHEADLINES.COM – Polda Metro Jaya tiba-tiba mendatangi rumah pemimpin Front Pembela Islam atau FPI, Habib Rizieq Shihab di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, pada (29/11/2020) sekitar pukul 16.30 WIB.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat menjelaskan kedatangan mereka untuk menyerahkan surat pemanggilan Rizieq terkait kerumunan maulid nabi dan pernikahan putrinya pada awal November lalu.

 

“Benar (hari ini dikirimkan surat panggilan ke Rizieq), menyampaikan panggilan saja,” kata Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan, Minggu (29/11/2020).

Surat panggilan itu dikirimkan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya ke kediaman Rizieq di Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Sebelumnya, Rizieq juga dikabarkan kabur dari rumah sakit UMMI Bogor, FPI mengklaim perawatan sudah selesai dan sudah boleh pulang ke Petamburan.

“Saya tidak tahu kemananya, alasannya mungkin karena cek up dan istirahatnya sudah selesai di RS, tapi detailnya bisa ke RS info pastinya,” kata Aziz, saat dihubungi via telpon, Minggu (29/11).

Sementara Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan Habib Rizieq kabur melalui pintu belakang.

“Ini sedang didalami oleh Polresta Bogor, memang infonya seperti itu (meninggalkan rumah sakit), mendapat berita bahwa pasien di RS Ummi itu jam 9 malam keluar dari rumah sakit,” ujarnya.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *