Perahunya Dihantam Ombak, Seorang Nelayan Hilang di Pantai Cermin

Tim SAR mencari nelayan hanyut di Pantai Cermin (Analisadaily/Istimewa)

MEDANHEADLINES.COM, Pantai Cermin – Faisal (20) warga Dusun II, Desa Arapayung, Pantai Cermin, Serdang Bedagai dinyatakan hilang setelah perahunya terbalik diterjang ombak pada Kamis,(19/11)

Dari informasi yang diperoleh, korban yang berprofesi sebagai nelayan ini hanyut setelah sebelumnya sempat menolong adiknya yang juga berada di perahu

“Korban tenggelam dan hilang di perairan Pantai Sri Mersing, Desa Kuala Lama, Pantai Cermin,” kata Kapolsek Pantai Cermin, AKP Teddy Napitupulu, Jumat (20/11).

 

DIjelaskan Kapolsek, Faisal bersama adiknya, Fahri Hidayat (17), pergi melaut untuk mencari ikan. Mereka berdua 1 perahu atau sampan menuju perairan Pantai Sri Mersing. Sementara 2 nelayan lainnya, Sartono (40) dan Sariadi (25), juga warga Desa Arapayung, beriringan dengan mereka menggunakan perahu berbeda.

Sekitar 1,5 mil dari bibir pantai, Faisal dan Fahri mulai menebar jaring. Namun tiba-tiba perahu mereka dipukul ombak dan karam. Faisal berupaya menolong adiknya yang belum terbiasa ke laut.

“Kemungkinan abangnya kelelahan, sehingga dialah yang menjadi korban,” jelas Teddy.

Sartono dan Sariadi yang melihat kejadian itu langsung mendekat dan berupaya menolong. Mereka hanya mendapati Fahri, sedangkan Faisal tidak ditemukan. Fahri kemudian dibawa ke Pantai Sri Mersing.

Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono menambahkan, setelah mereka menerima informasi adanya nelayan hanyut, mereka kemudian menurunkan petugas untuk melakukan pencarian.

“Petugas siaga Basarnas Medan sudah turun ke lokasi korban hanyut, hingga tadi malam personel dari Basarnas Medan sudah tiba di lokasi guna melakukan pencarian. Semoga korban segera ditemukan,” harapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *