Tabrakan Beruntun Di Simalungun, 5 Orang Tewas

MEDANHEADLINES.COM – Tabrakan beruntun yang melibatkan truk dan 11 kendaraan terjadi di Jalan Asahan/Jalan Umum Km 4-5 Pematang Siantar-Perdagangan, Nagori Dolok Marlawan, Siantar, Simalungun, Sumut, Kamis (19/11) pagi

Dalam peristiwa ini, 5 orang tewas sementara sejumlah korban lainnya mengalami luka-luka

“Update terakhir 2 meninggal dunia di tempat. Tiga di rumah sakit. Total meninggal dunia sudah 5 orang,” kata Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Jodi Indrawan.

 

Terkait nama, Jodi belum merinci nama-nama korban tewas tambahan, Sebelumnya, korban meninggal dunia dilokasi adalah Vincen Amsal Sidabutar (7) dan Gibran Natanael Sidabutar (3). Sementara seorang lagi yang sudah terkonfirmasi adalah Hotdiman Sidabutar (58) yang meninggal dunia di RSU Vita Insani, Pematang Siantar.

Selain itu, dari data yang diperoleh, Terdapat sejumlah korban luka dalam peristiwa ini, yakni: Desi Novianti Hutabarat (30), warga Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Simalimalungun, yang mengalami luka berat; Suryansyah (39), warga Huta 1, Nagori Margo Mulyo, Kecamatan Gunung Malela, Simalungun (luka ringan); Arbain (36), warga Pematang Bandar, Kecamatan Pematang Bandar, Simalungun (luka ringan); dan Carles Sianipar (45), warga Jalan Bunga Jotin, Siantar, Simalungun; Mulyadi Harahap (73), warga Pematang Siantar; Sudarma (40) warga Margo Mulyo, Gunung Malela, Simalungun. Seluruhnya dirawat di RS Vita Insani dirawat, Pematang Siantar.

Jodi menjelaskan, Kecelakan ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Sebelum kejadian, truk Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi BM 8238 ZU melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pematang Siantar menuju arah Perdagangan.
Saat tiba di sekitar depan Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, kendaraan itu diduga mengalami rem blong dan menyeruduk 6 unit mobil dan 5 unit sepeda motor yang ada di depannya.

” Truk itu baru berhenti setelah menghantam tembok di sebelah kanan,” Jelasnya

Jodi juga mengatakan, Untuk Penyebab pasti kecelakaan ini masih dalam penyelidikan,Sementara si supur masih diburu polisi karena melarikan diri setelah kejadian

“Berdasarkan pemeriksaan sementara, mobil truk Mitsubishi Fuso mengalami rem blong atau tidak laik jalan,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *