Juventus Dikabarkan Siap Lego Cristiano Ronaldo Tahun 2021

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. [TIZIANA FABI / AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Kabar mengejutkan ihwal bursa transfer membawa-bawa nama Cristiano Ronaldo dan Juventus. Bianconeri dilaporkan siap melego megabintang mereka itu pada bursa transfer musim panas 2021 mendatang.

Lewat kabar yang diturunkan dua media ternama Spanyol, Sport dan AS, gaji selangit Ronaldo dianggap memberatkan kas klub.

Ya, efeknya mulai dirasakan oleh Juventus, karena itu mereka siap menjual penyerang berusia 35 tahun tersebut pada akhir musim nanti.

 

Meski sudah tak muda lagi, performa Ronaldo sendiri masih sangat moncer bersama Juventus. Kapten Timnas Portugal itu pun sejatinya masih terikat kontrak di Turin hingga 2022 mendatang.

Namun, gaji sang megabintang yang mencapai 31 juta euro (sekira Rp 500 miliar) per tahun memang sangat memberatkan Juventus, terlebih setelah era pandemi COVID-19.

Sebagai perbandingan, gaji per musim Ronaldo itu lima kali lipat lebih tinggi dari Paulo Dybala, sebagai pemain dengan gaji tertinggi kedua di Juventus.

Disebutkan, kubu Juventus juga tak ingin mengambil risiko untuk memperpanjang kontrak Ronaldo menjelang usianya yang akan menginjak 36 tahun pada Februari 2021.

Oleh karena itu, menjual Ronaldo satu tahun sebelum kontraknya kedaluwarsa jelas menjadi langkah yang masuk akal buat Bianconeri.

Musim panas tahun depan, Juventus tentu berharap Ronaldo bisa laku di angka mendekati 100 juta euro, seperti yang mereka keluarkan saat memboyongnya dari Real Madrid pada musim panas 2018 lalu.

Setelah pindah ke Juventus, Ronaldo sendiri sempat dikaitkan dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain serta Manchester United, yang notabene merupakan mantan klub sang attacker di Inggris.

Dua klub raksasa Eropa itu dipercaya bakal menjadi destinasi Ronaldo setelah meninggalkan Juventus. (Red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *