Terpapar Covid-19, Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini Jalani Isolasi Mandiri

Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini saat skuatnya menghadapi Ukraina dalam uji coba di Luigi-Ferraris stadium, Genoa. Marco BERTORELLO / AFP

MEDANHEADLINES.COM – Pelatih tim nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini dinyatakan positif Covid-19. Kabar tersebut disampaikan Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Sabtu (7/11/2020) dini hari WIB.

Menyadur Football Italia, kondisi Mancini stabil di mana eks pelatih Manchester City itu tak menunjukkan gejala terjangkit virus Corona.

Selepas positif Covid-19, Mancini saat ini diharuskan menjalani masa isolasi mandiri di rumahnya yang berada di Roma.

 

“Sebagai bagian dari tes berkala dari FIGC kepada anggota staf teknis tim nasional sehubungan dengan kesepakatan menjelang kompetisi UEFA, pelatih Roberto Mancini dinyatakan positif COVID-19,” demikian pernyataan FIGC dikutip dari Football Italia, Sabtu (7/11/2020).

“FIGC segera memberi tahu otoritas kesehatan setempat yang yang berwenang. Pelatih nantinya bisa kembali bergabung dengan tim nasional di Coverciano setelah menjalani semua prosedur yang ditentukan oleh FIGC dan UEFA.”

Terjangkitnya Mancini oleh virus Corona menjadi kabar buruk bagi Timnas Italia yang pekan depan akan menjalani tiga laga internasional.
Gil Azzurri akan menghadapi Estonia dalam laga uji coba pada 12 November di Estadio Artemio Franchi.

Sementara dua lainnya merupakan laga UEFA Nations League menghadapi Polandia (16/11/2020) dan Bosnia Herzegovina (19/11/2020).

Timnas Italia saat ini masih tertahan di peringkat kedua di Liga A Grup 1 dengan raihan enam poin. Mereka tertinggal satu angka dari Polandia di puncak klasemen. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *