Tundukan Huesca 4-1, Real Madrid Duduki Puncak Klasemen

Pemain Real Madrid rayakan gol Eden Hazard (kedua kiri) ke gawang SD Huesca dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (31/10/2020). [AFP]

MEDANHEADLINES.COM – Real Madrid kembali membuktikan keperkasaannya di ajang La Liga. Sukses melumat Barcelona di laga El Clasico di jornada sebelumnya, pekan ini Real Madrid berpesta gol ke gawang SD Huesca.

Dalam pertandingan yang digelar di Alfredo Di Stefano, Sabtu (31/10/2020), tim besutan Zinedine Zidane menang telak dengan skor 4-1.

Eden Hazard yang sebelumnya menepi karena cedera, masuk dalam starting line-up Zidane di laga kali ini. Kepercayaan yang diberikan sang pelatih pun tidak disia-siakan pemain tim nasional Belgia itu.

Eden Hazard menjadi pemain yang membuka pesta gol sekaligus memecah kebuntuan Real Madrid di menit 40, memanfaatkan umpan dari Federico Valverde.

 

Pecah telur di menit 40, tidak dbutuhkan waktu lama bagi Los Blancos untuk menggandakan keunggulan. Sesaat jelang turun minum, Karim Benzema mengubah skor menjadi 2-0.

Dominasi Madrid berlanjut di babak kedua. Sembilan menit bola bergulir di paruh kedua pertandingan, gawang Huesca yang dikawal Andres Fernandes kembali bergetar.

Kali ini Federico Valverde yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima sodoran bola dari Benzema, Valverde membawa Madrid menjauh 3-0 di menit 54.

Tertinggal tiga gol, Huesca tak patah arang. Tim besutan Michel itu mencoba bangkit dengan bermain lebih offensif.

Keberanian tim tamu bermain lebih terbuka ternyata membuahkan hasil. Di menit 74, umpan Rafa Mir dengan mudah dikonversikan menjadi gol oleh David Ferreiro. Papan skor berubah 3-1.

Namun perubahan strategi yang dilakukan pelatih tim tamu harus dibayar mahal. Madrid menjadi lebih mudah menebar ancaman, khususnya dari sisi lapangan.

Di menit ke-90, gawang Huesca pun kembali bergetar. Menyambut umpan silang Rodrygo, Benzema dengan mudah menanduk bola ke dalam gawang Fernandes sekaligus mengunci kemenangan Los Blancos menjadi 4-1.

Dengan tambahan tiga poin, Madrid yang kini mengantongi 16 poin dari tujuh pertandingan beranjak ke puncak klasemen sementara La Liga.

Sementara Huesca yang sudah melakoni delapan laga, tertahan di posisi teratas zona merah dengan koleksi lima poin. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *