Libur Panjang, Jumlah Penumpang di Bandara Kualanamu Meningkat

MEDANHEADLINES.COM, – Kebijakan Pemerintah yang mengeluarkan Cuti bersama pada 28 Oktober Hingga 1 November 2020 berdampak kepada jumlah penumpang pesawat di  Bandara kualanamu.

Dari data yang diperoleh, Ada peningkatan yang cukup signifikan dalam beberapa hari terakhir. pada hari biasa, Jumlah penumpang per harinya rata-rata berupa 5000-6000 orang.

“Memasuki cuti bersama, jumlah penumpang meningkat sekitar 9.800 penumpang pada tanggal 28 Oktober 2020 dan untuk angkutan pesawat udara 90 penerbangan per harinya, datang dan pergi,” kata Exceutive General Manager Angkasa Pura II Kualanamu, Djodi Prasetyo, Kamis (29/10).

 

Ia menjelaskan, Seluruh personil di bandara sudah disiagakan untuk melayani penumpang pada periode libur panjang, Selain itu Protokol kesehatan juga tetap dijalankan secara ketat demi mengutamakan keamanan dan keselamatan penerbangan.

“Fasilitas di gedung terminal, sisi darat, dan sisi udara seperti runway, taxiway, apron dan fasilitas penunjang lainnya kami pastikan berfungsi dengan baik agar operasional penerbangan selalu berjalan lancar,” tambahnya.

Sementara, Untuk Airlines di Bandar Kualanamu yang masih beroprasi, Kata Jodi di antaranya adalah Lion Air, Batik Air, Wings Air, Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air, Air Asia dan Susi Air.

” Untuk penerbangan charter rute tujuan yang saat ini masih didominasi penumpang rute Jakarta,” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *